Paripurna DPR Lantik Tiga Anggota Dewan PAW

Arsito Hidayatullah
Paripurna DPR Lantik Tiga Anggota Dewan PAW
Pelantikan tiga anggota DPR pengganti antar waktu (PAW) di Paripurna DPR RI, Jumat (29/4/2016). [DPR.go.id]

Pengambilan sumpah dipandu langsung oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin.

Suara.com - Paripurna DPR RI masa sidang IV 2015-2016 melantik tiga Anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW), di Gedung, DPR, Jumat (29/4/2016). Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua Taufik Kurniawan ini, sekaligus menutup masa sidang dan memasuki masa reses.

PAW Anggota Dewan yang diganti asal Partai Persatuan Pembangunan Irna Narulita dengan pengganti Abdul Halim. Dari Partai Demokrat Mukhniarty diganti Sayed Abubakar A. Assegaf. Dari Partai Hati Nurani Rakyat Dewie Yasin Limpo diganti Mukhtar Tompo. PAW tersebut sesuai dengan Keppres 42/P,44/P,45/P Tahun 2016 15 April 2016.

Pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin, sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. "Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa," ujar Akom membacakan naskah sumpah pelantikan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat," ujar tiga Anggota Dewan yang sedang dilantik serentak.

Setelah pembacaan sumpah selesai, kelima pimpinan DPR secara bergantian memberikan salam tanda ucapan selamat kepada tiga anggota dewan PAW. [DPR]


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI