Merah Putih Berkibar di Rio de Janeiro, Ini Janji Ketua DPR

Siswanto | Dian Rosmala
Merah Putih Berkibar di Rio de Janeiro, Ini Janji Ketua DPR
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin sambut empat atlet peraih medali olimpiade [suara.com/Dian Rosmala]

Ade menambahkan di HUT RI yang ke 71, keempat atlet memberi hadiah yang sangat indah.

Suara.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin turut menyambut kedatangan empat atlet olahraga yang berhasil membuat bangga Indonesia dalam olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (23/8/2016) petang.

Keempat atlet berprestasi yaitu Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir peraih medali emas cabang olahraga bulutangkis. Kemudian Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, peraih medali perak cabang olahraga angkat besi.

Dalam sambutan, Ade mengatakan kesuksesan empat atlet sangat membanggakan. Dengan kemenangan yang telah diraih, mereka menunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

"Saya malam tadi berbincang dengan Menpora sampai jam dua. Kita senang, mereka tunjukkan bahwa bangsa Indonesia bangsa yang besar," kata Ade.

Ade menambahkan di HUT RI yang ke 71, keempat atlet memberi hadiah yang sangat indah, yang tidak mudah didapatkan oleh sembarang orang.

"Merah Putih telah berkibar di Rio. Atas nama DPR, saya dan Pak Agus Hermanto dan pimpinan Komisi X, mengucapkan selamat kepada keempat atlet kita," ujar Ade.

"Kepada Presiden Joko Widodo, yang sudah dapat hadiah dari anak-anak kita tercinta yang telah persembahkan hadiah kemerdekaan yang sangat indah," Ade menambahkan.

Ade berjanji DPR akan selalu men-support program peningkatan kualitas para atlet Indonesia.

"DPR akan berikan dukungan penuh untuk peningkatan olahraga melalui peningkatan anggaran. Boleh yang lain dipotong. Tapi untuk Menpora kita perjuangkan," kata Ade.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI