DPR: Layanan RS Semen Padang Sudah Baik

Dythia Novianty
DPR: Layanan RS Semen Padang Sudah Baik
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Andi Fauziah Pujiwatie saat berkunjung ke RS Semen Padang. [DPR]

Layanan RS Semen Padang di Kota Padang, Sumatera Barat, dinilai sudah sangat baik.

Layanan RS Semen Padang di Kota Padang, Sumatera Barat, dinilai sudah sangat baik. Tidak saja dari fasilitas kesehatan, tapi layanan pasien juga baik. Bahkan, fasilitas kesehatan VVIP untuk para Anggota DPR RI juga sangat memadai.

Suara.com - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Andi Fauziah Pujiwatie menyampaikan penilaian positif tersebut usai meninjau RS Semen Padang, Senin sore (5/9). Dalam kesempatan itu, Ichi, begitu ia akrab disapa, sempat melihat langsung pasien cuci darah yang menggunakan fasilitas Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS Kesehatan.

Yusri, pasien cuci darah tersebut setiap dua minggu harus cuci darah dan ini sudah lima tahun berjalan. Sebelum menggunakan JKN, ia harus membayar Rp800 ribu sekali cuci darah.

"Layanan BPJS di RS ini sangat baik," nilai Ichi.

Meskipun begitu, Ichi mengaku belum melihat ada loket khusus untuk Anggota Dewan untuk memudahkan layanan. Seperti diketahui, layanan VVIP Jamkestama untuk para Anggota Dewan diberikan lewat PT Jasindo, asuransi khusus untuk VVIP.

Menariknya, kata Ichi, desain RS ini seperti mall. Saat memasuki RS, yang terlihat pertama adalah gerai cafe dan toko. Ini membantu para pasien bisa sembuh labih cepat, karena suasananya begitu nyaman.

"Dulu saya juga menyarankan agar RS didesain senyaman mungkin dan pelayan RS tidak mengenakan busana putih. Pasien biasanya merasa takut kalau sudah bertemu pelayan berbaju putih," ujar politisi Partai Golkar ini.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI