Pimpinan DPR Lihat Kondisi Warga Akuarium Sekarang

Siswanto
Pimpinan DPR Lihat Kondisi Warga Akuarium Sekarang
Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kampung Akuarium [suara.com/Yulia Enggarjati]

Fadli Zon mengkritik kepemimpinan Ahok yang menurutnya tidak pro rakyat.

Suara.com - Rombongan anggota DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadil Zon mengunjungi warga Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (23/9/2016) sekitar jam 14.00 WIB sampai sekitar jam 15.00 WIB.

"Kami ingin mendengar dan melihat langsung suasana di sini, sudah sejak tahun 1960-an. Saya berharap langkah adilnya jika Pemerintah DKI Jakarta melakukan negosiasi yang adil, tapi yang kita lihat sekarang ini ternyata tanpa ada ganti rugi," kata Fadli Zon.

Fadli Zon tetap menyemangati warga untuk bersabar. Fadli Zon mengajak warga untuk berjuang bersama mendapatkan keadilan.

"Sewaktu Joko Widodo menjadi gubernur DKI Jakarta mengatakan di Solo sampai 56 kali melakukan negosiasi, tapi ternyata di sini saudara Ahok tidak melakukan negosiasi sama sekali," kata dia.

Fadli Zon mengkritik kepemimpinan Ahok yang menurutnya tidak pro rakyat.

"Ini menunjukkan gubernur saat ini tidak memikirkan kehidupan rakyat, hanya memikirkan rumah yang gampang dibangun, yaitu rumah susun, tanpa adanya lapangan pekerjaan, darimana warga bisa membayar biaya sewa rumah susun," katanya.

Anggota DPR Biem Benyamin menambahkan juga ikut menyemangati warga.

"Walaupun saya bukan dari daerah pemilihan Jakarta Utara, melainkan dari Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, tapi saya sangat bersimpati dan empati kepada para warga di Akuarium. Saya berharap warga dapat terus memperjuangkan haknya," katanya.

"Kita menginginkan kesempatan untuk anak kita," anggota DPR bernama Aryo Djojo Hadikusumo menambahkan. (Yulia Enggarjati)


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI