Persiapan Pilkada 2017, DPR Bertemu Panglima TNI dan Kapolri

Siswanto | Dian Rosmala
Persiapan Pilkada 2017, DPR Bertemu Panglima TNI dan Kapolri
Rapat paripurna DPR [suara.com/Bagus Santosa]

Pilkada serentak gelombang kedua jatuh pada tanggal 15 Februari tahun 2017.

Suara.com - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto akan bertemu Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, hari ini, untuk membahas isu terkini, salah satunya persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2017.

"Tentunya membahas isu yang terkini yang sekarang ada. Berkenaan dengan, sebentar lagi kan kita juga akan melaksanakan pilkada serentak dan lain sebagainya dan tentunya isu-isu yang aktual bisa saja," kata Agus di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Menurut Agus meskipun TNI dan Polri tidak turut campur dalam pelaksanaan teknis pilkada, kedua institusi tetap punya peran penting dalam mengamankannya.

"Kalau untuk pelaksanaannya tentunya kan yang melaksanakan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Namun pelaksanaan pengamanan kan sangat penting. Sehingga baik Polri maupun militer harus menjaga keamanan pilkada serentak ini," ujar Agus.

Agus menambahkan dengan adanya pengamanan ekstra, pelaksanaan pilkada serentak diharapkan berlangsung sesuai harapan yaitu aman dan lancar sehingga menciptakan iklim demokrasi yang baik di Indonesia.

"Sehingga pilkada yang dihasilkan betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita, aman, lancar dan sesuai dengan nurani daripada pilihan masyarakat," kata Agus.

Pilkada serentak gelombang kedua jatuh pada tanggal 15 Februari tahun 2017. Pilkada kali ini akan diikuti oleh 101 daerah dari tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI