BURT Apresiasi Kesiapan RSPB Layani Anggota DPR RI

Fabiola Febrinastri
BURT Apresiasi Kesiapan RSPB Layani Anggota DPR RI
Anggota BURT DPR RI, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta. (dok: DPR)

Rumah sakit ini memiliki fasilitas khusus bagi pelayanan pengobatan.

Suara.com - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), Andi Fauziah Pujiwatie Hatta mengapresiasi kesiapan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dalam melayani anggota DPR RI beserta keluarganya, jika harus dirawat atau membutuhkan pelayanan kesehatan. Ia tak meragukan RSPB, mengingat fasilitasnya pun sudah cukup memadai.

Demikian dikatakannya usai meninjau fasilitas RSPB di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (28/11/2016). Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua BURT, Elva Hartati (F-PDI Perjuangan, dapil Bengkulu) itu langsung disambut Direktur RSPB, Syamsul Bahri, dan pendampingan dari PT Jasindo, sebagai provider asuransi DPR RI.

“Kami apresiasi kesiapan dari RSPB. Saya sendiri tahu bahwa RSPP di Jakarta merupakan rujukan RS untuk Kepresidenan, jadi seharusnya RSPB juga sudah tahu apa yang harus dilakukan jika ada anggota dewan maupun keluarganya yang datang untuk berobat,” kata politisi yang akrab dipanggil Ichi ini.

Politisi F-PG itu menilai, fasilitas dan sumber daya manusia RSPB sudah cukup memadai. Ia juga mengapresiasi koordinasi antara RSPB dengan PT Jasindo. Ia meminta koordinasi itu terus ditingkatkan.

Kendati mengapresiasi, politisi asal dapil Sulsel itu menambahkan, ia tetap harus mendapat pengalaman atau laporan dari anggota DPR yang pernah dirawat atau yang mendapat pelayanan kesehatan di RSPB, sehingga informasi yang didapatkan dalam kunjungan ini semakin valid.

“Kami juga harus mendengar laporan langsung dari anggota dewan yang sudah mendapat pelayanan. Jangan sampai hanya di bibir saja, bahwa ketika anggota dewan datang untuk mendapatkan pelayanan, justru tidak mendapatkan seperti apa yang sudah disampaikan oleh Direktur RSPB dan PT Jasindo,” tegas Ichi.

Sementara itu sebelumnya, Syamsul menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki fasilitas khusus untuk anggota DPR dan keluarganya, termasuk dalam hal ini untuk pejabat negara, seperti ruang rawat Suite Bussiness, Suite Commerce, hingga ICCU dan NICU.

“RSPB beserta seluruh SDM siap untuk memberikan pelayanan kepada seluruh anggota DPR beserta keluarganya, jika seandainya membutuhkan pelayanan kami. Koordinasi dengan PT Jasindo juga sudah berjalan dengan baik,” jelas Direktur RSPB.

Kunker BURT ke Kaltim juga diikuti oleh Ketua BURT, Roem Kono (F-PG, dapil Gorontalo), Wakil Ketua BURT, Agung Budi Santoso (F-PD, dapil Jabar), dan Wakil Ketua BURT, Novita Wijayanti (F-Gerindra/dapil Jateng).

Kemudian Bakri (F-PAN, dapil Jambi), Anton Sukartono Suratto (F-PD, dapil Jabar), Agus Sulistiyono (F-PKB, dapil DI Yogyakarta), dan Anshory Siregar (F-PKS, dapil Sumut).

Berikutnya, Hasrul Azwar (F-PPP, dapil Sumut), dari F-PDI Perjuangan ada Yulian Gunhar (dapil Sumsel) dan Ribka Tjiptaning (dapil Jabar), Sri Meliyana (F-Gerindra, dapil Sumsel), Joko Purwanto (F-PPP, dapil Jabar), Irma Suryani Chaniago (F-Nasdem, dapil Sumsel), dan Muhammad Farid Al Fauzi (F-Hanura, dapil Jatim).


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI