Alexa

Delegasi DPR Hadiri Sidang APA di Siem Reap Kamboja

Fabiola Febrinastri
Delegasi Parlemen DPR RI menghadiri Asian Parliamentary Assembly (APA) The 9thPlenary Session, di Siem Reap, Kamboja 27 November-2 Desember 2016. (dok: DPR)
Delegasi Parlemen DPR RI menghadiri Asian Parliamentary Assembly (APA) The 9thPlenary Session, di Siem Reap, Kamboja 27 November-2 Desember 2016. (dok: DPR)

Sidang diikuti 19 parlemen dari 43 negara anggota.

Suara.com - Delegasi Parlemen DPR RI menghadiri Asian Parliamentary Assembly (APA) The 9thPlenary Session, di Siem Reap, Kamboja 27 November-2 Desember 2016.

Sidang kali ini megambil tema “Promoting Peace And Sustainable Development In Asia” dan dihadiri oleh 19 parlemen dari 43 negara anggota.

Delegasi DPR RI dipimpin  Wakil Ketua BKSAP, Juliari P Batubara, serta anggota BKSAP, Dave Akbarshah Fikarno, Sartono, dan M.  Arief Suditomo.

Menurut anggota Delegasi dari Partai Hanura, M Arief Suditomo,mengatakan, APA merupakan salah satu forum yang sangat ideal untuk melakukan lobi-lobi, agar anggota parlemen bisa saling memperkuat, mengkonsolidasikan sikapnya, untuk pada akhirnya dibawa ke negara masing-masing dan dijadikan bagian pembentukan kebijakan luar negerinya.

"Saya pikir ini merupakan forum yang sangat tepat dan harus bisa diikuti oleh forum-forum international lainnya," ujar Arif, Minggu (27/12/2016) malam.

Pada Senin (28/11/2016), di ruang  Ballroom II, Sokha Siem Reap Resort and Convention Center, tengah membahas agenda rapat serta mendengarkan laporan Sekjen APA di sesi Second Executive Council Meeting.

Lalu pada pukul 15.00 waktu Kamboja dilakukan courtesy call dengan Ketua Parlemen Kerajaan Kamboja Samdech Akka Moha Ponhea Chakrei Heng Samrin.

Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Gimana tanggapan kamu? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #edelweis #gunungrinjani #tamannasional #duta #ntb #dutapelestarian #agusbudisantoso #pelakupencabutan #bungaedelweis #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS