Telkom Klaim 66% Layanan Perbankan Telah Pulih

Telah memulihkan 7.658 dari total 11.574 ATM perbankan yang sempat tergganggu.

Selasa, 05 September 2017 | 16:26 WIB
Telkom Klaim 66% Layanan Perbankan Telah Pulih
Direktur Utama Telkom Alex Sinaga (kiri) bersama Menteri Kominfo, Rudiantara berbicara tentang pemulihan layanan pelanggan Satelit Telkom 1 di Jakarta, Selasa (5/9). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Suara.com - Telkom Indonesia mengklaim bahwa 66 persen layanaan perbankan, yang sebelumnya terdampak oleh gangguan satelit Telkom 1, telah pulih.

Direktur Utama Telkom Alex Sinaga mengatakan bahwa Telkom telah memulihkan 7.658 dari total 11.574 ATM perbankan yang sempat tergganggu.

"Dengan kata lain, sebanyak 66% layanan perbankan telah berfungsi normal per hari ini," ujar nya kepada awak media di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Dalam proses pemulihan, Telkom mengerahkan setidaknya 2000 personel yang ditempatkan di berbagai site yang bermasalah sejak 26 Agustus.

Dengan personel sebanyak itu, Alex menargetkan semua layanan perbankan dapat pulih sepenuhnya pada 10 September 2016.

Untuk mempercepat proses perbaikan, manajemen Telkom secara intensif melakukan pemantauan langsung proses repointing antena selama 24 jam.

Di tempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Telkom yang telah bekerja keras memulihkan layanan yang terdampak dari kasus satelit Telkom 1.

Secara khusus, ia meminta semua pihak tidak berspekulasi tetang masalah yang menimpa satelit Telkom 1.

"Jangan menebak-nebak. Kita tunggu penyelidikan dari Lockheed Martin dan Telkom terkait anomali dari satelit Telkom 1," ujarnya.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TEKNO

TERKINI