Hari Ini BCA Perpanjang Gratis Biaya Tarik Tunai Antar Bank

BCA terus melakukan pemulihan terhadap jaringan anjungan tunai mandiri yang terkena dampak anomali satelit Telkom 1.

Adhitya Himawan Suara.Com
Senin, 11 September 2017 | 05:36 WIB
Hari Ini BCA Perpanjang Gratis Biaya Tarik Tunai Antar Bank
Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Senin (19/9/2016). [Suara.com/Adhitya Himawan]

PT Bank Central Asia (Persero) Tbk sejauh ini terus melakukan pemulihan terhadap jaringan anjungan tunai mandiri yang terkena dampak anomali satelit Telkom 1. Namun BCA mengakui seluruh jaringan ATM mereka belum sepenuhnya pulih pada hari ini, Senin (11/9/2017).

"Team kami dari BCA telah mendapat support penuh dan luar biasa dari Telkom, Rintis:Primacom serta I Forte dalam proses repointing /redirecting," kata Jahja di Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Ditengah kendala dilapangan yang terjadi antara lain untuk mendirect ke satelit baru bisa terhalang dengan gedung atau pohon sehingga harus menggeser letak posisi antena per lokasi. Upaya ini membutuhkan waktu dan tenaga yang melelahkan.

"Maka tidak heran semua team telah bekerja dengan maksimal dan sangat melelahkan. Meski secara telekomunikasi dapat kami simpulkan telah dapat diselesaikan dengan baik setelah ATM tersambung, namun masih perlu dilakukan beberapa hal teknis seperti mengisi ATM yang off dan telah dikosongkan untuk keamanan yang kini haras diisi kembali," jelasnya.

Oleh sebab itulah, kemungkinan besar besok masih ada beberapa mesin ATM BCA yang masih belum berfungsi maksimal. Oleh sebab itu, BCA memutuskan untuk tetap membebaskan biaya tarik tunai antar bank sehari lagi yaitu sampai dengan Senin (11/9/2017). Caranya dengan tetap dipotong biaya saat transaksi namun akhir bulan akan dikembalikan ke rekening nasabah.

"Kami harap nasabah tidak kecewa dan kami mohon maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi," tutupnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI