Konektivitas Layanan Diklaim Pulih 100%, Telkom Pantau Kestabilan

Telkom mengklaim layanan konektivitas pelanggan satelit Telkom 1 pulih 100 persen.

Selasa, 12 September 2017 | 16:43 WIB
Konektivitas Layanan Diklaim Pulih 100%, Telkom Pantau Kestabilan
Jumpa pers konektivitas layanan Telkom pulih 100 persen di Jakarta, Selasa (12/9/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - PT Telkom Indonesia mengklaim bahwa layanan konektivitas pelanggan satelit Telkom 1 telah pulih 100 persen. Kini, Telkom tengah memastikan agar layanan pelanggan tetap satabil.

Dijelaskan oleh Alex Sinaga, Direktur Utama Telkom Indonesia, jajarannya terus memantau proses pemulihan dengan membuat posko untuk memantau segala layanan.

"Telkom akan melanjutkan fungsi Crisis Center Service Recovery untuk memantau kestabilan layanan pelanggan," jelasnya di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Diketahui pada 10 September, Telkom memastikan bahwa 15.019 site layanan pelanggan, yang terdiri dari 11.574 ATM dan 3.445 layanan non-ATM, telah pulih 100 persen. Sebanyak.

Alex menjelaskan bahwa terdapat tiga cara yang dilakukan Telkom untuk melakukan perbaikan layanan. Ketiga cara itu antara lain repointing sebanyak 81 persen, sistem machine to machine sebanyak 14 persen, dan teknologi fiber optik sebanyak 5 persen.

Di tempat yang sama, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, mengapresiasi kinerja Telkom yang secara aktif melakukan upaya untuk memulihkan layanan yang terdampak kasus anomali satelit Telkom 1.

"Saya apresiasi kinerja Telkom. Terlebih, Telkom selalu memberikan kabar terkait proses pemulihan ke publik," ujarnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TEKNO

TERKINI