Dana Kelolaan Wealth Management Bank Permata Rp8 Triliun

Bank Permata semakin serius memaksimalkan layanan wealth management bagi nasabah.

Adhitya Himawan Suara.Com
Rabu, 13 September 2017 | 05:44 WIB
Dana Kelolaan Wealth Management Bank Permata Rp8 Triliun
Direktur Retail Bangking Bank Permata, Bianto Surodjo. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Direktur Retail Bangking Bank Permata, mengatakan pihaknya semakin serius memaksimalkan layanan wealth management bagi nasabah. Sebab layanan ini semakin menjanjikan seiring pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

"Memang dalam banyak contoh, wealth management semakin dibutuhkan oleh semakin banyak nasabah seiring dengan pertumbuhan ekonomi di sebuah negara," kata Bianto Surodjo, Direktur Retail Bangking Bank Permata, dalam acara Bangking Journalist Academy (BJA) di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Ia menegaskan bahwa banyak nasabah yang semakin kritis dan membutuhkan pilihan investasi yang lebih menarik daripada sekedar menaruh dananya dalam bentuk deposito. Bank Permata sendiri menyediakan puluhan produk investasi dalam layanan wealth management.

"Beragam mulai dari reksadana, saham, obligasi, bancassurance," jelasnya.

Menurutnya dari begitu banyak jenis produk investasi yang dipasarkan Bank Permata, produk berupa obligasi, mutual fund, hingga asuransi tetap menjadi pilihan terbanyak para nasabah. "Sekarang dana kelolaan kami berkisar Rp8 triliun," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, layanan Private Banking atau yang belakangan ini semakin marak disebut dengan Wealth Management Service, sebenarnya adalah istilah yang digunakan bagi sebuah institusi perbankan besar yang menawarkan jasa keuangan kepada segmen nasabah individual tertentu.

Wealth management pada dasarnya merupakan jasa pengelolaan keuangan dan kekayaan, tidak terbatas dalam hal melakukan investasi, namun termasuk mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan keuangan pribadi. Dapat dikatakan bahwa wealth management adalah bertindak sebagai manager keuangan pribadi.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI