Bank Permata Tawarkan Produk KPR dengan Bunga Nol Persen

Bank Permata terus melakukan inovasi dalam penyaluran kredit konsumer, termasuk KPR.

Adhitya Himawan Suara.Com
Rabu, 13 September 2017 | 06:08 WIB
Bank Permata Tawarkan Produk KPR dengan Bunga Nol Persen
Direktur Retail Bangking Bank Permata, Bianto Surodjo. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Bank Permata terus melakukan inovasi dalam penyaluran kredit konsumer, termasuk kredit pemilikan rumah (KPR). Salah satunya dengan memberikan produk KPR Bijak dengan bunga hingga mencapai nol persen.

"Dengan KPR Bijak, nasabah bisa memperoleh bunga hingga nol persen. Syaratnya dengan rajin menabung. Semakin besar tabungan anda, anda bisa memperoleh bunga KPR yang jauh lebih murah dibanding produk KPR bank lain," kata Bianto Surodjo, Direktur Retail Bangking Bank Pertama, dalam Bangking Journalis Academy (BJA) di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Melalui produk ini, nasabah Bank Permata memang bisa menikmati bunga KPR hingga 0 persen dengan menambah saldo tabungan. Dengan demikian, KPR pun bisa lunas lebih cepat dan nasabah bisa tetap fleksibel menggunakan tabungannya.

"Dengan PermataKPR Bijak, nasabah Bank Permata bisa mendapatkan bunga serendah yang diinginkan, bahkan sampai 0 persen. Anda juga bisa mengatur waktu lunasnya sehingga keinginan untuk memiliki rumah sendiri dengan cepat dapat menjadi kenyataan," jelas Bianto.

Mengenai pertumbuhan KPR Bank Permata sendiri, Bianto mengakui secara umum pertumbuhan kredit konsumer cukup landai. Ini sejalan dengan tingkat konsumsi masyarakat yang memang agak turun karena daya beli yang mengalami tekanan.

Sejauh ini, rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) Bank Permata untuk KPR masih terjaga. "Apalagi dengan agunan rumah yang ia beli, banyak nasabah akan tetap berusaha sebisa mungkin menjaga kelancara pembayaran angsurannya," tutupnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI