Jeep Berusaha Boyong Pesaing Honda CR-V di Indonesia pada Agustus

Jeep membeberkan bahwa akan berusaha mendatangkan pesaing Honda CR-V pada Agustus mendatang.

Jum'at, 09 Juni 2017 | 10:55 WIB
Jeep Berusaha Boyong Pesaing Honda CR-V di Indonesia pada Agustus
Jeep Compass. [Indian Autos Blog]

Suara.com - Jeep membeberkan bahwa mereka saat ini berusaha mendatangkan sport utility vehicle (SUV) teranyar mereka, Compass, pada Agustus mendatang. Bisa atau tidaknya pesaing Honda CR-V ini meluncur pada Agustus juga menentukan jadi-tidaknya Jeep ikut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Jeep menjadi salah satu dari dua pabrikan yang masih didekati oleh organisator GIIAS 2017. GIIAS 2017 sendiri bakal berlangsung pada 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.

"(Kepastian) kami di GIIAS 2017 masih, tentatif, tunggu Compass. Kalau belum bisa hadir, kita tak akan ikut di GIIAS. Kita hanya akan ikut saat produk baru siap diluncurkan," kata Chief Executive Officer PT. Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Meski bulan kedatangan Compass masihlah belum pasti, Muhammad memastikan model ini diboyong ke Indonesia pada semeter kedua. "Kemungkinan besar disuplai dari India," ucap dia.

Impor dari India, menurut Muhammad, bakal menguntungkan dari sisi profitabilitas dan pemosisian harga. Pasalnya, Indonesia dan India memiliki perjanjian perdagangan bebas.

"Mudah-mudahan Compass ini akan menjadi volume maker Jeep di Indonesia," harapnya.

Compass menjalani debut dunianya melalui Los Angeles Auto Show 2016. Debut Eropanya terlaksana di Geneva Motor Show 2017, Maret kemarin.

Compass sendiri menjadi model Jeep pertama yang nantinya dirakit di India. Peluncurannya sendiri di Negeri Hindustan bakal terjadi pada kuartal ketiga, antara Juli sampai September.

Di pasar India, Compass, berdasarkan keterangan yang dikutip dari Indian Autos Blog, tersedia dalam dua pilihan mesin. Yang pertama ialah mesin bensin 1.4-litre turbocharged berdaya 160hp dan torsi 250 Nm.

Ada pula mesin diesel 2.0 l turbocharged Multijet bertenaga 170hp serta torsi 350 Nm.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI