Wuling Sudah Mulai Distribusikan Confero S ke Diler

Diluncurkan secara resmi di GIIAS 2017.

Selasa, 11 Juli 2017 | 18:11 WIB
Wuling Sudah Mulai Distribusikan Confero S ke Diler
Mobil-mobil Wuling Confero S sedang dirakit di pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - PT. SGMW Motor Indonesia, agen pemegang merek mobil Wuling di Indonesia, meresmikan pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2017) tetapi produk perdananya, Confero S, rupanya sudah mulai didistribusikan ke diler-diler di Tanah Air.

Wakil Presiden PT. SGMW Motor Indonesia Cindy Cai mengatakan, sebelum seremoni pembukaan pabrik, pihaknya sudah terlebih dahulu merakit low multi purpose vehicle (LMPV) pesaing Avanza tersebut. Sehingga saat ini Wuling sudah memiliki stok untuk dijual.

Confero S sendiri akan secara resmi diperkenalkan kepada padar pada Agustus nanti di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, meski pemesanannya sudah dibuka sejak pameran Jakarta Fair 2017 di Juni kemarin.

"Saat ini kami sudah mulai distribusi ke semua diler sesuai pesanan pre order. Rencananya, pada Agustus kami memulai penjualan," beber Cindy dalam konferensi pers sebelum upacara pembukaan pabrik.

Menurut Cindy, Wuling menargetkan memiliki 42 diler di Indonesia pada Agustus nanti.

"Sebanyak 19 diler ada di area Jabodetabek," sambungnya.

Adapun target diler hingga akhir tahun ini ia pasang di 50 outlet.

Wuling hari ini baru saja meresmikan pabrik baru di Greenland International Industrial Center (GIIC) di Cikarang. Pabrik yang turut diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla itu dibangung di atas lahan seluas 60 hektar dan menelan investasi 700 juta dollar AS (Rp9,34 triliun).

Total kapasitas produksinya 120.000 unit per tahun, tapi untuk tahun ini produksinya ditargetkan 8.000 unit untuk Confero S.

Presiden Direktur PT.SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun menjelaskan, perkiraan produksi 8.000 unit Confero S bisa disesuaikan dengan permintaan pasar.

"Walaupun kami sudah pasang target, kami tetap melihat bagaimana penerimaan pasar. Jika konsumen sangat menyukainya, kami bisa meningkatkan produksinya," tegas dia.

Feiyun sendiri masih belum bisa membocorkan harga pasti dari tiga varian Confero S. Ia masih mengacu pada perkiraan harga yaitu Rp130-Rp165 juta on the road Jakarta.

Confero S dipersenjatai mesin bensin DOHC, empat silinder segaris, D-VVT 1.5 l yang berpadu dengan transmisi lima percepatan. Gelontoran tenaganya mencapai 107hp di 5.800 rpm, dengan torsi 142 Nm di 3.800-4.400 rpm.

Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain Tire Pressure Monitoring System, ABS, EBD, Immobilizer, Smart Key, Anti-theft System, Dual Front SRS Airbag, Touchscreen Head Unit 8 inchi.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI