40 Mobil Baru Akan Bintangi GIIAS 2017

Termasuk debut global SMPV Mitsubishi.

Liberty Jemadu Suara.Com
Rabu, 19 Juli 2017 | 17:28 WIB
40 Mobil Baru Akan Bintangi GIIAS 2017
Suasana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/8). [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan menjadi etalase bagi 40 mobil baru di Tanah Air, demikian dikatakan Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menjadi salah satu penyelenggara pameran tahunan ini.

"Sebagai world class auto show series, fokus dan komitmen GAIKINDO adalah menampilkan produk otomotif terbaik untuk masyarakat. Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas," kata Nangoi dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Sementara menurut Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 GIIAS kali ini akan memberikan sensasi pameran yang lebih menarik dan pengunjung ak$0an dipuaskan dengan hadirnya banyak produk terbaru.

"Kami berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan tak hanya akan memikat para pengunjung tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini. Tidak kurang dari 40 produk baru dan konsep akan diperkenalkan selama GIIAS 2017," ujar Rizwan.

Rizwan mengungkapan bahwa hampir semua anggota Gaikindo memiliki kejutan untuk para pengunjung. Merek yang akan memboyong produk terkini diantaranya termasuk world premier Mitsubishi Small MVP.

Meski belum diketahui mobil-mobil baru apa saja yang akan diperkenalkan di GIIAS 2017, tetapi yang pasti akan ada 32 merek mobil yang akan meramaikan pameran itu. Dari jumlah itu, sebanyak 24 merek adalah berasal dari kendaraan penumpang dan 8 merek mobil niaga.

Jajaran mobil penumpang akan diramaikan oleh Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Sementara dari kelompok mobil niaga akan ada DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI