Nissan-Datsun Bawa Mobil Konsep Canggih dan Futuristik di GIIAS

Nissan menampilkan mobil konsep canggih di GIIAS.

Sabtu, 22 Juli 2017 | 09:42 WIB
Nissan-Datsun Bawa Mobil Konsep Canggih dan Futuristik di GIIAS
Mobil konsep Blad Glider ini akan ramaikan GIIAS 2017. [Nissan]

Suara.com - Nissan tak memberitahukan bahwa mereka bakal punya mobil baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sebagai gantinya, 'pertunjukan' Nissan di pameran otomotif itu ialah mobil konsep canggih bernama Blade Glider, sementara Datsun memboyong kendaraan purwarupa berdesain futuristik.

Nissan, melalui keterangan resmi yang diterima Suara.com pada pertengahan pekan ini, mengungkapkan bakal membawa mobil konsep Blad Glider dalam GIIAS 2017, 10-20 Agustus, di Serpong, Tangerang. Di samping itu, mereka nantinya juga memamerkan teknologi mesin e-Power.

Semua itu dilakukan demi memperlihatkan visi Nissan Intelligent Mobility dan Nissan Intelligent Service. "Kami ingin pelanggan merasakan teknologi terkini Nissan yang akan mengubah mobilitas dunia di masa depan," kata Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito.

Blade Glider adalah kendaraan yang menggabungkan desain mobil sport revolusioner dengan teknologi-teknologi minim emisi gas buang. Hasilnya ialah mobil beperforma mumpuni namun ramah lingkungan.

Adapun e-Power ialah mesin yang 100 persen mengandalkan listrik. Mesin ini sendiri sudah dipakai di Note e-Power, mobil listrik terlaris di Jepang pada semester satu tahun ini.

Mesin e-Power menjanjikan akselerasi responsif, kuat, serta kesenyapan tinggi. Teknologi ini dilengkapi pula dengan teknologi ciamik lain yakni e-Pedal, inovasi yang membuat percepatan dan perlambatan kendaraan hingga berhenti sempurna cukup dilakukan dengan satu pedal.

'Pertunjukan' tak berhenti di Blade Glider dan mesin e-Power. Nissan, melalui merek untuk mobil-mobil murah mereka yaitu Datsun, juga akan memperlihatkan mobil konsep yang memberi arahan mengenai rupa desain masa depan merek ini.

"Kami juga akan memperkenalkan mobil konsep baru Datsun, yang dirancang oleh tim desain Datsun di Global design center di Jepang, yang terinspirasi dari gaya hidup generasi muda Indonesia yang dinamis dan trendi," ucap Koito.

suara hati ramadan 1445 H

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI