Tampang dan Harga Versi Produksi Mitsubishi XM Concept Terungkap

Tampilan versi produksi Mitsubishi XM Concept akhirnya diperlihatkan.

Senin, 24 Juli 2017 | 12:37 WIB
Tampang dan Harga Versi Produksi Mitsubishi XM Concept Terungkap
Mitsubishi XM Concept, Senin (24/7/2017). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - Tampilan versi produksi Mitsubishi XM Concept akhirnya diperlihatkan sebelum mobil ini resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus nanti. Tak hanya tampilan, jumlah varian dan kisaran rentang harganya pun diberitahukan.

Sejak GIIAS tahun lalu, Mitsubishi sudah memamerkan XM Concept, kendaraan purwarupa dari calon pesaing Toyota Avanza dari Mitsubishi. Mitsubishi, pada Senin (24/7/2017) di Jakarta, memperlihatkan varian tertinggi dari mobil low multi purpose vehicle (LMPV) yang namanya masih belum juga diungkapkan ini.

Dalam pengumumannya, disebutkan bahwa versi produksi dari XM Concept ini bakal terdiri dari enam varian. Adapun harganya berkisar dari Rp189 juta untuk varian terendah hingga Rp246 juta bagi varian termewah. Harga itu ialah harga on the road Jakarta.

"Walaupun detail dari model ini baru akan diungkap pada debut global di GIIAS 2017, namun pada hari ini secara eksklusif kami ingin mempersembahkan model andalan dari MPV generasi terbaru kepada para konsumen berharga kami di Indonesia," ucap Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Kyoya Kondo dalam acara introduksi khusus media massa itu.

Sebagian spesifikasi sudah diungkapkan. Akan tetapi, spesifikasi menyeluruh beserta nama LMPV Mitsubishi ini masih tetap disimpan.

Isu yang beredar, nama mobil ini ialah 'Expander'. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut masih belum juga bersedia menginformasikannya.

Mitsubishi sendiri terbukti menepati janjinya untuk membuat versi produksi XM Concept 80 persen mirip dengan mobil konsepnya. Banyak bagian eksterior dari XM Concept yang dipertahankan, seperti grille depan Dynamic Shield yang menjadi identitas sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi, desain lampu depan menyipit, lampu belakang berbentuk L, garis karakter kuat di samping bodi, desain floating roof, hingga over fender besar khususnya pada dua roda depan.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI