Jaguar Land Rover Gelar Test Drive di Perumahan Mewah

Ingin menggelar acara yang lebih personal bagi komunitas pecinta Jaguar Land Rover.

Selasa, 08 Agustus 2017 | 14:41 WIB
Jaguar Land Rover Gelar Test Drive di Perumahan Mewah
Dua mobil Jaguar Land Rover yang turut dipamerkan dalam acara The Heritage of Jaguar Land Rover yang digelar di Nava Park, di Serpong, Tangerang, Banten mulai 11 Agustus mendatang. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - Sebagai kompensasi tak mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Jaguar Land Rover menggelar acara test drive (uji kendara) eksklusif bertajuk 'The Heritage of Jaguar Land Rover'. Acara ini diselenggarakan di kawasan perumahan supermewah dan mahal, Nava Park, di Serpong, Tangerang, Banten.

'The Heritage of Jaguar Land Rover' bakal digelar pada 11-13 Agustus serta 18-20 Agustus. Agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE), menjelaskan bahwa acara ini merupakan program regional yang juga diselenggarakan di negara-negara lain.

Di acara tersebut, Jaguar Land Rover menyediakan model-model baru untuk dijajal secara on-road ataupun off-road oleh komunitas plus pecinta merek asal Inggris itu. Model Land Rover maupun Range Rover baru yang disediakan ialah Evoque, Discovery Sport, dan Range Rover Sport.

"Untuk Jaguar, yang kami sediakan adalah model XE dan F-Type," papar Marketing and Communication Manager WAE Tryfena Sri Rahajoe dalam konferensi pers, Selasa (8/8/2017) di Nava Park.

Target ajang eksklusif ini, sambung dia, ialah 100 peserta dari hari pertama hingga hari terakhir.

Tak hanya sekadar uji kendara, penggila-penggila Jaguar Land Rover juga akan diikutsertakan dalam kontes yang pemenangnya kelak dikirim ke babak kualifikasi 'Land Rover Experience Tour' di Laos, bulan depan.

"Hanya ada satu yang dikirim dari Indonesia. Setiap negara mengirimkan satu wakil," tukas Tryfena.

Lebih lanjut, selain memperlihatkan model-model baru, Jaguar Land Rover memamerkan pula mobil-mobil klasik milik pabrikan ini. Terdapat dua model klasik Jaguar (E-Type, MK2) plus tiga model klasik Land Rover (Seri 1, Hornet, Camel Trophy).

"Camel Trophy cuma ada satu unit di seluruh dunia," tandas Tryfena.

Ia kemudian menjelaskan, alasan Jaguar Land Rover membuat acara sendiri alih-alih bergabung di GIIAS 2017, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang adalah karena pengalaman yang kurang menguntungkan di GIIAS tahun lalu.

"Kami berusaha me-review pecinta dan konsumen Jaguar Land Rover, apa mereka benar-benar hadir di GIIAS. Ada memang beberapa konsumen yang datang tapi jumlahnya tak banyak. Itu jadi masukan bagi kami untuk bikin yang lebih personal. Kami undang konsumen dengan skala lbh kecil dan lebih personal," terang Tryfena.

Jaguar Land Rover sendiri bekerja sama dengan pihak Nava Park karena kawasan ini dinilai memiliki target konsumen sama dengan mereka. Di samping itu, ada lahan on-road serta off-road siap pakai.

"Nava Park adalah satu-satunya perumahan dengan target konsumen premium high-end di Serpong. Kisaran harga rumah kami mulai Rp7-16 M dan orang-orang di sini kebanyakan pemilik pabrik. Karena itu kami pun merasa konsumen kami dengan Jaguar Land Rover sama," klaim Sales Head Nava Park, Wanto Ngalih.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI