Pesanan Membludak, Mitsubishi Majukan Pengiriman Xpander

Rencananya, awal produksi dimulai Oktober, tapi kami majukan karena melihat respons sangat positif menjadi September.

Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:13 WIB
Pesanan Membludak, Mitsubishi Majukan Pengiriman Xpander
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander untuk yang pertama kalinya di dunia pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8). [Suara.com/Bernard Chaniago]

Suara.com - Mitsubishi sudah memastikan jadwal pengiriman Mitsubishi Xpander kepada para konsumennya. Pabrikan asal Jepang tersebut bakal mendistribusikan low multi purpose vehicle (LMPV) mereka ke para pemesannya mulai awal Oktober.

Xpander diluncurkan melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang, Banten. Kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) ini terdiri enam varian dengan rentang harga mulai Rp189,05 juta sampai Rp245,35 juta on the road Jakarta.

Mitsubishi mengklaim bahwa jumlah inden Xpander secara nasional sudah mencapai sekitar 5.000 unit dalam waktu hanya  lima hari sejak peluncurannya. Karena itu, pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang merakit Xpander pun akhirnya didorong untuk memajukan jadwal produksinya.

"Rencananya, awal produksi dimulai Oktober, tapi kami majukan karena melihat respons sangat positif menjadi September," aku Direktur Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, dalam konferensi pers di sela-sela GIIAS 2017, Selasa (15/8/2017).

Dengan demikian, jadwal pengiriman kepada konsumen serta diler pun bisa dimajukan.

"Kami berencana memulai pengiriman pada awal Oktober," lanjut Irwan.

Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, menjelaskan bahwa kapasitas produksi Xpander yang disiapkan untuk pasar domestik ialah 5.000 unit per bulan atau 60 ribu per tahun. Meski demikian, karena pabrik di Cikarang merupakan fasilitas baru, kemampuan produksinya belum maksimal.

"Produksinya akan meningkat secara bertahap. Tahun ini kami berusaha meningkatkannya semaksimal mungkin, tapi baru mulai normal tahun depan," papar Kondo.

Mitsubishi sendiri menargetkan Xpander pada tahun ini laku sekitar 3.000-4.000 unit. Hal ini, menurut Irwan lagi, merupakan target awal yang dipatok saat pasar sedang turun sehingga akan ditingkatkan sesuai peningkatan pasar.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI