Suzuki Pasti Akan Hadirkan Pesaing Honda CBR250RR dan Yamaha R25

Suzuki untuk sekarang cuma memiliki GSX-250R di segmen tersebut.

Rabu, 16 Agustus 2017 | 15:14 WIB
Suzuki Pasti Akan Hadirkan Pesaing Honda CBR250RR dan Yamaha R25
Seorang model berfoto di atas sebuah sepeda motor Suzuki GSX-250R dalam sebuah pameran di Jepang. [Shutterstock]

Suara.com - Suzuki berjanji bakal menghadirkan pesaing Honda CBR250RR, Yamaha R25, dan Kawasaki Ninja 250 di Indonesia. Pabrikan ini masih mencari momentum yang tepat untuk mengaspalkannya sepeda motor sport 250cc di Tanah Air.

"Kami pasti akan bermain di situ. Hanya masalah waktu dan momen," beber Sales and Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, ketika ditemui di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

GIIAS 2017 berlangsung pada 10-20 Agustus. Pameran otomotif nasional ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.

Lebih lanjut, Suzuki, menurut Yohan, memilih untuk menunggu pasar motor sport full fairing 250 cc yang diisi oleh CBR250RR, R25, serta Ninja 250 itu.

"Kalau pasarnya membesar, kami akan masuk," ujarnya.

Di segmen ini, pemainnya memang baru tiga model tersebut. Segmen ini juga dianggap potensial oleh Suzuki di masa mendatang, seiring pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia meski saat ini pasar otomotif secara keseluruhan, termasuk segmen motor sport full fairing 250 cc sedang melesu.

"Memang kondisi pasar saat ini sedang seperti itu tapi ke depan saya yakin akan baik. Semua orang cita-cita lebih tinggi. Artinya, pada saat ekonomi meningkat, pasti orang akan lebih banyak lagi membeli motor dengan cc lebih besar," tukasnya.

Mengenai apa produknya, Suzuki untuk sekarang cuma memiliki GSX-250R di segmen tersebut. Akan tetapi, Yohan tidak bersedia mengonfirmasi kalau model ini yang bakal dibawa ke Indonesia.

"Pokoknya produknya akan sesuai dengan karakter pasar Indonesia dan karakter Suzuki," sebutnya.

Adapun spesifikasi GSX-250R, berdasarkan data di laman daring Suzuki, memanggul mesin 248 cc, empat langkah, SOHC, berpendingin cairan, dua silinder paralel dengan bore and stroke 53,5 x 55,2 mm dan rasio kompresi 11,5:1. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi enam percepatan Constant Mesh.

Sebelumnya, pada kesempatan berbeda, Yohan juga membeberkan bahwa Suzuki juga akan bermain di segmen skuter otomatis 150 cc. Segmen ini ditempati secara perkasa oleh Yamaha Nmax. Hanya saja, lagi-lagi, belum diberitahukan waktu peluncuran skutik 150 cc Suzuki itu.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI