Kebanjiran Order, Mazda Minta Tambah Kuota All-New CX-5 ke Jepang

Kuota CX-5 yang diberikan Jepang untuk Indonesia ialah 600 unit pada tahun ini.

Rabu, 16 Agustus 2017 | 20:01 WIB
Kebanjiran Order, Mazda Minta Tambah Kuota All-New CX-5 ke Jepang
Sejumlah pengunjung pameran GIIAS 2017 sedang memperhatikan mobil All New Mazda CX-5 pada Rabuu (16/8). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - Agen pemegang merek Mazda di Indonesia, PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), saat ini sedang mengajukan penambahan kuota All-New CX-5 ke kantor pusat pabrikan ini di Jepang. Pemesanan yang banyak membuat inden untuk sport utility vehicle (SUV) tersebut mengular.

All-New CX-5 diluncurkan di Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Banten. Di pasar nasional, Mazda menawarkan dua pilihan All-New CX-5 yakni  tipe GT (berbanderol Rp526 juta on the road Jakarta) serta tipe Ultimate (Rp548,8 juta).

Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Hubungan Masyarakat EMI, Ricky Thio, mengatakan bahwa sebenarnya kuota CX-5 yang diberikan Jepang untuk Indonesia ialah 600 unit pada tahun ini. Meski demikian, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diklaim jauh melebihi itu membuat mereka meminta kuota tambahan.

Ricky tidak menyebutkan volume SPK All-New CX-5. Akan tetapi, ia mengaku inden untuk tipe Ultimate-nya saja sudah sampai November, sementara inden untuk tipe GT sampai September atau Oktober.

"Kami sedang mengusahakan mendapat ekstra kuota. Minimal 1.000 unit. Mereka (Mazda Motor Corporation di Jepang) lagi usahakan. Kebetulan mereka juga datang ke sini dan lihat animo masyarakat secara langsung," ujar Ricky di hari ketujuh GIIAS 2017, Rabu (16/8/2017).

Menurut Ricky, EMI meminta Mazda Motor Corporation mengalihkan kuota All-New CX-5 untuk negara-negara Asia Tenggara lain ke Indonesia.
"Penjualan CX-5 secara global berkontribusi 40 persen ke penjualan Mazda, jadi produk ini punya peranan cukup penting," tambah Dealer Competency Specialist EMI Dennis Hidayat Kurniadi.

All-New CX-5 ini sendiri merupakan generasi kedua yang mendapatkan perubahan di sektor desain eksterior, interior, performa, maupun fitur-fiturnya.

Mesinnya ialah SkyActiv-G 2.5 l, DOHC, 4 silinder, 16 katup yang daya plus torsinya ditingkatkan menjadi 192hp serta 257 Nm. Mesin berkompresi 13.0:1 dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan SkyActiv Drive.

Fitur-fitur yang andalannya antara lain G-Vectoring Control. Ada pula teknologi keselamatan i-ActivSense yang terdiri dari Adaptive LED Headlamp, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning System, Smart City Brake Support-Forward, Driver Attention Alert.

Di samping itu, rigiditas bodi plus kesenyapan kabin juga ditingkatkan.

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI