Belum Meluncur dan Belum Ada Harga, Mazda MX-5 RF Sudah Dipesan

Mazda memang memajang MX-5 di GIIAS 2017.

Kamis, 17 Agustus 2017 | 13:17 WIB
Belum Meluncur dan Belum Ada Harga, Mazda MX-5 RF Sudah Dipesan
Mazda MX-5 hadir di GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - MX-5 RF menjadi salah satu 'pemandangan indah' di stan Mazda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Siapa sangka, meski belum meluncur dan belum ada harga resmi, MX-5 RF sudah membukukan pemesanan.

Mazda memang memajang MX-5 di GIIAS 2017. GIIAS 2017 sendiri berlangsung pada 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.

Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Hubungan Masyarakat PT. Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, menjelaskan bahwa MX-5 RF belum diluncurkan di GIIAS 2017. Hal ini berbeda dengan All-New CX-5 yang memanfaatkan pameran otomotif tersebut sebagai momentum peluncuran.

Meski begitu, konsumen-konsumen kelas menengah ke atas di Indonesia ia klaim sudah ada yang berani memesannya.

"Kami sudah katakan bahwa model ini belum ada harga resminya. Mereka bilang enggak masalah, tetap mau beli dan mau kasih uang muka Rp50 juta. Ya sudah, kasih nama, nomor telepon, alamat, dan uang muka Rp50 juta," papar Ricky di hari ketujuh GIIAS 2017, Rabu (16/8/2017) kemarin.

Menurut dia, berdasar data terakhir di GIIAS 2017 saat diwawancara, telah ada 10 orang yang rela memberikan uang panjer Rp50 juta demi MX-5. Ia kemudian memperkirakan harga MX-5 RF mungkin bisa di kisaran Rp500 juta di Indonesia, meski belum ada keputusan final soal banderol.

"Karena orang suka, ya, mobil eksotis seperti itu. Jadi dia main order saja. Buat koleksi mungkin," nilai Ricky.

Varian MX-5 yang dipertontonkan di GIIAS 2017 sendiri berbeda dengan yang sempat diperlihatkan dalam konferensi pers perkenalan EMI sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia, Maret lalu. Saat itu, Mazda membawa MX-5 Soft Top (atap kain), bukan MX-5 RF beratap keras seperti di GIIAS 2017.

Ricky menerangkan bahwa sesungguhnya yang bakal dijual di Indonesia ialah MX-5 RF, bukan Soft Top. Akan tetapi, pada Maret lalu, stok yang tersedia di Jepang adalah yang Soft Top.

"Kuota yang disediakan untuk Indonesia memang yang RF," tegas Ricky.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

OTOMOTIF

TERKINI