Pemerintah Bantu Bedah Rumah Warga di Bima

Bantuan rumah di Kecamatan Raba mencapai 22 unit.

Kamis, 14 September 2017 | 14:21 WIB
Pemerintah Bantu Bedah Rumah Warga di Bima
Pemerintah membantu bedah rumah di Bima, Nusa Tenggara Barat, Selasa (12/9/2017). (Sumber: Kementerian PUPR)

Suara.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan peneng di Kecamatan Raba, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk rumah-rumah hasil pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah yang sudah mencapai kondisi 100 persen, Selasa (12/9/2017).

Bantuan rumah di Kecamatan Raba ini mencapai 22 unit, yang mana alokasi Anggaran Tahun 2017 tersebut dimaksudkan untuk 3.527 unit, yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota.  

Penyerahan peneng dilakukan secara simbolis dan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Raba, Dompu Barat, oleh Kabid Perumahan Kota Bima, Muktadir. Ia didampingi oleh PPK Rumah Swadaya, M. Agus Syukrapaty. Penyerahan dilakukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).



Agus berharap, program BSPS ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat, karena mereka mendapat tempat belajar, tempat istirahat, dan bermain yang layak bagi generasi bangsa. Salah satu penerima bantuan, Ny Kasmi menyatakan terima kasih atas bantuan pemerintah ini, sehingga tempat bernaungnya terasa lebih layak dari sebelumnya.

Ia mendapat bantuan sebesar Rp 15 juta, dengan swadaya hampir Rp 10 juta. Partisipasi dan semangat warga Kelurahan Raba Dompu Kota Bima sangat tinggi, karena mereka bergantian membangun rumah-rumah warga dengan dibantu dan didampingi tenaga fasilitator dan koordinator lapangan Kota Bima.

Pada kesempatan itu, Muktadir berharap agar ke depan, seluruh problem rumah tak layak huni di daerah Bima dapat teratasi.

(** Artikel ini merupakan kerja sama Kementerian PUPR dengan Suara.com)

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI