Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk Mahasiswa UGM

Nilai kontraknya sebesar Rp 43 miliar.

Senin, 18 September 2017 | 12:00 WIB
Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk Mahasiswa UGM
Pembangunan rusun untuk mahasiswa UGM, Yogyakarta. (Sumber: Kementerian PUPR)

Suara.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saat ini sedang membangun rumah susun tujuh lantai bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin memantau langsung progres pembangunan rumah susun bagi mahasiswa tersebut, Sabtu (16/9/2017), didampingi oleh Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Ridwan, dan Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Tengah, Andi Mappalalogau Tantu.

Rumah Susun Sendowo UGM terdiri dari 180 unit kamar tipe 24 m2, dengan nilai kontrak sebesar Rp 43 miliar.

Pada kunjungannya, Syarif berpesan agar pelaksanaan pembangunan dipercepat demi mengejar target waktu.

"Percepatan harus dilihat titik kritisnya dan pekerjaan-pekerjaan apa saja yang bisa didahulukan. Komponen rusun harus segera dipesan, apalagi yang dari luar negeri, harus sudah dilakukan pemesanan sehingga waktunya dipercepat," ujar Syarif.

Kontraktor di lapangan diharapkan mampu mengidentifikasi kendala pembangunan.

"Untuk bagian-bagian yang memang bisa langsung dikerjakan, segera dilaksanakan tanpa harus menunggu pekerjaan yang lain selesai," pesan Syarif lagi.

Ia meminta kontraktor memperhatikan instalasi listrik dan penyediaan air, serta pemberlakukan shifting untuk memacu pekerjaan agar lebih cepat.

(** Artikel ini merupakan kerja sama Kementerian PUPR dengan Suara.com)

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI