Anies Mengaku Tak Menduga Selisih Perolehan Suaranya Tinggi

Amanat warga Jakarta ini menurutnya akan selalu ia jaga dan jalankan sebaik-baiknya.

Jum'at, 21 April 2017 | 06:16 WIB
Anies Mengaku Tak Menduga Selisih Perolehan Suaranya Tinggi
Anies Baswedan saat menggunakan hak pilihnya di TPS 28 Cilandak,Jakarta, Rabu (19/4/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, mengakui tidak pernah menduga jika selisih perolehan suara antara pihaknya dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta bisa tinggi.

"Hasil sensus (perolehan suara) selisih jauh lebih besar dari yang kita duga sebelumnya," kata Anies di kantor Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Menurut pasangan Sandiaga Uno ini, hasil perolehan suara tersebut membuktikan bahwa warga Jakarta mempercayakan amanat mereka kepada Anies-Sandiaga. Oleh sebab itu, amanat tersebut menurutnya akan selalu ia jaga dan jalankan sebaik-baiknya.

"Kita harus bisa menjalankan amanat itu sebaik-baiknya. Mohon kita didoakan dan dibantu. Harapan soal ketimpangan benar-benar bisa kita laksanakan. Ini tantangan yang cukup besar," ujar Anies di depan puluhan kader Partai Perindo.

Anies mengatakan, kemenangan yang ia dan Sandiaga peroleh bukanlah semata-mata kemenangan mereka berdua. Tapi, ini merupakan kemenangan seluruh warga Jakarta.

"Pemenangnya bukan yang mendapat suara tertinggi, tetapi kemenangan ini adalah kemenangan warga Jakarta," kata Anies.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI