Di Masjid, Sandiaga Janji Tak Ambil Gaji Wagub DKI

"Saya tahu masyarakat Jakarta belum sejahtera," kata Sandiaga.

Minggu, 23 April 2017 | 13:35 WIB
Di Masjid, Sandiaga Janji Tak Ambil Gaji Wagub DKI
Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Tabligh Akbar di Mesjid Albarkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017). (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Suara.com - Calon wakil gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memiliki banyak janji jika terpilih menjadi pemimpin Jakarta. Yang paling diingat Sandiaga adalah tidak akan mengambil gaji dan uang operasional Wagub DKI selama memimpin.

Di hadapan ratusan jamaah yang menghadiri acara Tabligh Akbar Umat Islam, Isro' Miroj Nabi Muhammad SAW dan tasyakuran kemenangan Anies-Sandi, ia berjanji akan melaksanakan janji tersebut.

"Saya teringat banyak janji. Tapi yang paling ingat janji saya, jika Allah kasih amanat ini 5 tahun ke depan seluruh gaji saya, seluruh tunjangan saya untuk kaum yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin," ujar Sandiaga dengan pengeras suara di Mesjid Albarkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Selama kampanye di Pilkada Jakarta 2017, pasangan Anies Rasyid Baswedan itu menemukan banyak masyarkat Jakarta yang hidupnya kesusahan.

"Saya tahu masyarakat Jakarta belum sejahtera," kata Sandiaga.

Kepada wartawan, wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra itu memerangkan gaji dan uang operasionalnya akan dimasukan ke lembaga yang akan menyalurkan ke kaum dhuafa dan fakir miskin di ibu kota.

"Nggak (buat lembaga penyalur baru), yang sudah ada saja seperti Baznas," kata Sandiaga.

Diketahui, pasangan Anies-Sandiaga memperoleh suara tertinggi di pilkada Jakarta 19 April. Mereka mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI