Anies-Sandiaga Minta Pendukungnya Rangkul Pendukung Ahok

"Sudahi, sudah tak ada lagi angka 3 angka 2 dan sekarang kita bahas persatuan," kata Anies.

Minggu, 23 April 2017 | 16:46 WIB
Anies-Sandiaga Minta Pendukungnya Rangkul Pendukung Ahok
Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Tabligh Akbar di Mesjid Albarkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017). (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Suara.com - Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno meminta seluruh pendukung dan relawan untuk merangkul pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Hal ini dirasa perlu mengingat pilkada Jakarta 2017 sudah selesai.

"Saya sampaikan kepada semua bahwa yang menang itu merangkul, yang menang membangun suasana damai, jadi rangkul semua, sapa semua buat suasana sejuk, buat suasana tenang sebagaimana yang di ikhtiarkan," ujar Anies usai menghadiri acara di Mesjid Albarkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Anies juga mengajak masyarakat untuk melupakan persoalan saat masa-masa kampanye di pilkada, dan melupakan pendukung pasangan calon nomor urut dua atau tiga.

"Sudahi, sudah tak ada lagi angka 3 angka 2 dan sekarang kita bahas persatuan," kata Anies.

Sementara, Sandiaga mengatakan rekonsiliasi sudah dilakukan oleh pasangan calon nomor urut tiga setelah dirinya dan Anies menang. Salah satu cara yang dialkukan Sandiaga adalah menghadiri beberapa acara.

Salah satu acara yang diikuti Sandiaga adalah lari pagi dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia menuju lapangan banteng, tadi. Menurutnya kegiatan tadi juga banyak dihadiri pendukung Ahok-Djarot.

"Tapi kalau lari kan universal. Di perkawinan warga juga yang datang pendukung 2, nomor 3, saya sampaikan bersama-sama, yang konkret seperti itu," ucap Sandiaga.

"Karena ini untuk merangkul saudara-saudara kita. Dan pastikan bahwa Jakarta itu menjadi sejuk, damai, aman," tambah Sandiaga.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI