Gerindra-PKS Koalisi di Pilkada 2018, Nasdem Tak Takut

Bagi Nasdem, kata Johnny, yang penting tetap membela kepentingan rakyat.

Kamis, 27 April 2017 | 16:00 WIB
Gerindra-PKS Koalisi di Pilkada 2018, Nasdem Tak Takut
Prabowo Subianto dengan sejumlah tokoh di rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017) malam [suara.com/Dian Rosmala]

Suara.com - Ketua DPP Nasdem Johnny G. Plate mengatakan partainya tidak mencemaskan koalisi Gerindra dan PKS. Koalisi tersebut baru saja memenangkan pilkada Jakarta dan ingin mengulang sejarah di pilkada serentak tahun 2018 yang diikuti 171 daerah.

"‎Nasdem maju tak gentarlah, karena apa karena Nasdem maju untuk kepentingan rakyat. Jadi kami tak gentar," kata Johnny di DPR, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Bagi Nasdem, kata Johnny, yang penting tetap membela kepentingan rakyat.

Nasdem tidak khawatir karena koalisi Gerindra PKS selama ini hanya unggul di Jakarta. Sementara di beberapa daerah kalah, mereka dengan koalisi Nasdem.

‎"Dan, ini kan cuma pilkada DKI Jakarta aja, tipis-tipis aja. Di tempat lain Nasdem menangnya banyak," kata anggota Komisi XI DPR.

Gerindra dan PKS merupakan dua partai yang berada di luar pemerintah. Mereka memposisikan diri sebagai partai yang selalu mengkritisi kebijakan.

"Tapi untuk kepentingan daerah dan untuk kepentingan negara, Nasdem bergabung dengan siapa saja yang berkehendak agar Indonesia lebih bagus agar daerah lebih bagus karena itu prinsip pergerakan. Ini prinsip untuk gerakan perubahan," ujar dia.‎


BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI