Karangan Bunga yang Sindir Ahok - Djarot Dirusak

Karangan bunga tersebut bernada sindiran untuk pendukung Ahok-Djarot, dengan tulisan "Move On Donk Coy !. Ayo Dukung Oke Oce".

Jum'at, 28 April 2017 | 11:22 WIB
Karangan Bunga yang Sindir Ahok - Djarot Dirusak
Karangan bunga bernada sindiran untuk Ahok-Djarot. [Istimewa]

Dari ribuan karangan bunga yang ada di Balai Kota DKI Jakarta untuk gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat, ada yang menjadi pusat perhatian warga. Karangan bunga tersebut bernada sindiran untuk pendukung Ahok-Djarot, dengan tulisan "Move On Donk Coy !. Ayo Dukung Oke Oce".

Karangan itu diletakan di samping gedung Blok G memiliki panjang sekitar enam meter dan tinggi satu setengah meter. Adapun pengirimnya ditulis dari TopasTv.

Salah seorang PNS mengatakan bunga tersebut baru saja diletakan sekitar pukul 9.30 WIB. Namun, saat wartawan Suara.com mengecek ke lokasi pukul 10.40 WIB, karangan bunga tersebut sudah dirusak oleh pendukung Ahok-Djarot yang tidak suka.

Tulisan Ayo Dukung Oke Oce. Sudah tidak ada dan ditempelkan dengan spanduk kecil bertuliskan #MenolakMoveOn dengan background kotak-kotak.

"Baru datang ini, paling baru ada 30 menit yang lalu. Kan kalau yang lama-lama sudah dipindahin," kata salah satu PNS DKI.

Selanjutnya, dua orang PNS terlihat memindahkan spanduk kecil bertuliskan #MenolakMoveOn ke bawah, atau untuk menutupi bagian yang rusak.

"Oh kata mau pindahin. Tadi ditutupin gitu kan nggak kelihatan tulisannya. Jadi jelek ditutupin tulisannya, mending ditaruh di bagian bawah yang rusak ini," ujar PNS yang tengah mengenakan kerudung itu.

Diketahui, pasangan Ahok-Djarot kalah di pilkada Jakarta 2017. Mereka ditumbangkan pasangan yang memiliki program Ok Oce, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI