Siap-siap, Tahapan Pilgub Jabar Dimulai Agustus Tahun Ini

KPUD mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat.

Siswanto Suara.Com
Jum'at, 28 April 2017 | 15:19 WIB
Siap-siap, Tahapan Pilgub Jabar Dimulai Agustus Tahun Ini
Ilustrasi kotak suara (Antara/Rony Muharrman)

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat menyatakan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 akan dimulai Agustus 2017.

"Tahapan awal nanti akan dimulai dengan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara, kemudian pemuktahiran data pemilihan dan lain-lain," kata Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat di Bandung, dikutip dari Antara, Jumat (28/4/2017).

Ditemui usai menghadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk dukungan penyelenggaraan pilkada serentak di 16 kabupaten dan kota, di Gedung Sate Bandung, Yayat menuturkan tahapan pilgub Jabar untuk tahun ini adalah pembuatan pedoman teknis dan penyusunan daftar pemilih.

"Setelah tahap persiapan maka kita akan masuk ke tahap pelaksanaan yang meliputi pendaftaran pasangan calon, kampanye dan perhitungan surat suara," kata dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan karena telah menandatangani NPHD Pilgub Jabar dan pilkada serentak di 16 kabupaten dan kota setelah sebelumnya terkendala aturan teknis.

Berdasarkan NPHD itu diketahui bahwa total anggaran penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pilkada serentak adalah Rp1,687 triliun.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI