Akan Jadi Istri Gubernur Anies, Fery Tetap Utamakan Keluarga

Anies masih punya anak yang masih kecil dan harus diurus.

Jum'at, 28 April 2017 | 16:20 WIB
Akan Jadi Istri Gubernur Anies, Fery Tetap Utamakan Keluarga
Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis. [Suara.comDian Rosmala]

Suara.com - Istri calon gubernur Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis siap menjalani tugas dan kewajibannya sebagai istri dari Kepala Daerah. Pengalamannya ikut kampanye selama kurang lebih 7 bulan, menjadi bekal dia untuk lebih intens bertemu warga.

"Kemarin pengalaman bertemu warga itu sudah seperti latihan kecil-kecilan bagi saya. Ketemu dengan warga, melihat situasi. Tentunya kita terus belajar. Tapi saya akan mengusahakan yang terbaik semampu saya. Menjalankan apa yang menjadi kewajiban saya nanti," kata Fery di rumahnya, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/ 2017).

Meskipun harus sambil mengurus dua anaknya yang masih kecil, Fery mengaku tidak akan kehilangan fokus pada tugas yang harus ia jalani sebagai istri kepala daerah.

"Mudah-mudahan nanti ada yang bantu. Ada Mpok Nur (Nur Asia, istri Sandiaga Uno) juga, kita bisa saling bantu," ujar Fery.

"Jangan sampai, saya mengejar yang satu, terus saya keteter. Keluarga akan saya utamakan, disela-sela tugas saya sebagai ibu gubernur," tambah Fery.

Jika sudah resmi menjadi istri gubernur, Fery akan berupaya meningkatkan peran orangtua dalam keluarga. Fery mengaku memiliki pengetahuan dalam hal ini.

Menurut Fery, selama terlibat kampanye selama kurang lebih 7 bulan, banyak hal yang dia dapatkan di lapangan, salah satunya terkait kebiasaan ibu-ibu muda di Jakarta dalam mengurusi anak.

"Kita akan tingkatkan peran orang tua dalam keluarga," kata Fery.

Menurut dia, pengalamannya melihat Jakarta dari sisi yang berbeda selama ikut kampanye, mendorong dia untuk lebih memperhatikan peran para orangtua.

"Melihat ibu-ibu muda yang sudah hamil. Menikah muda itu banyak. Anak kecil-kecil tidak terawat, itu adalah sisi baru yang saya lihat tentang Jakarta," ujar Fery.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI