Peran Besar Istri di Balik Kemenangan Anies Baswedan

Anies juga sering kali mendapat masukan-masukan cerdas dari Fery.

Jum'at, 28 April 2017 | 20:10 WIB
Peran Besar Istri di Balik Kemenangan Anies Baswedan
Anies Baswedan bersama dengan keluarga. [Suara.com/Dian Rosmala]

Suara.com - Di balik kesuksesan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ada sosok perempuan yang senantiasa menjadi pendukung setia dalam setiap langkahnya. Perempuan itu adalah Fery Farhati Ganis. Ibu dari keempat anak Anies Baswedan.

Menurut Anies, peran Fery sangat besar dalam perjalanan karirnya selama ini. Fery tidak hanya pandai mengelola waktu, tapi juga pandai memberikan perhatian pada dia dan anak-anaknya.

"Itu yang membuat saya tenang berkarya disana-sini," kata Anies pada Suara.com saat ditemui di rumahnya, Jalan Lebak bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).

Berbeda dengan suami pada umumnya, Anies tidak pernah khawatir meskipun ia harus pulang hingga larut malam. Sebab, ia menjamin istrinya tidak akan memper-masalahkan hal itu. Rasa saling percaya menjadi kunci dalam keharmonisan rumah tangga mereka.

"Saya tenang karena tidak pernah ada kekhawatiran. Dan itu yang membuat kemudian saya bisa melakukan banyak hal," ujar Anies.

Bukan cuma itu, Anies juga sering kali mendapat masukan-masukan cerdas dari Fery, yang mana masukan itu tidak akan pernah ia dapatkan dari orang lain.

"Banyak ide-ide didiskusikan dengan Fery, diobrolkan dengan Fery. Dan di situ kemudian saya mendapat kesempatan dengar yang apa adanya. Kalau orang lain belum tentu tega untuk mengomentarin. kalau sama Fery ya apa adanya tanpa khawatir, nggak ada sungkan," kata Anies.

Meski demikian, demi menjaga profesioalitasnya, Anies tidak pernah bercerita kepada Fery tentang pekerjaan atau kebijakan-kebijakan starategis yang akan dia rumuskan.

"Kalau soal pekerjaan, terkait policy, nggak (tidak cerita). Apalagi sama orang lain," kata Anies.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI