PDIP Pertimbangkan Agung Suryamal Jadi Kandidat Gubernur Jabar

Politisi PDIP, Adisatrya Suryo Sulisto mengaku melirik Ketua Umum KADIN Jawa Barat untuk maju dalam kontestasi pilkada 2018 ini.

Adhitya Himawan Suara.Com
Jum'at, 09 Juni 2017 | 13:37 WIB
PDIP Pertimbangkan Agung Suryamal Jadi Kandidat Gubernur Jabar
Politisi PDIP, Adisatrya Suryo Sulisto. [Dok PDIP Jawa Barat]

Dewan Pimpinan Derah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat secara terbuka melakukan penjaringan bakal calon untuk Pilgub Jabar 2018 yang dimulai pada Tanggal 20 Mei - 6 Juni 2017. Meski pendaftaran telah ditutup, politisi PDIP, Adisatrya Suryo Sulisto mengaku melirik Ketua Umum KADIN Jawa Barat untuk maju dalam kontestasi pilkada 2018 ini.

"Sekarang ini kang Agung sedang persiapkan diri untuk Pilkada Jawa Barat, saya kira kang Agung ini sosok yang pantas, layak, dan saya ucapkan semoga kang Agung ini sukses, di Pilkada, karena saya yakin kang Agung ini bisa berkontribusi besar untuk kemajuan, bukan hanya dunia usaha, tapi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, " kata Adi yang juga anggota Komisi VI DPR RI tersebut di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Adi mengenal Agung sebagai sosok pengusaha sukses dan banyak melakukan terobosan. Hal ini lah yang meyakini Adi bahwa Agung memiliki track record yang mumpuni dalam memimpin Jawa Barat.

"Selama saya kenal kang Agung ini bagus, pengusaha sukses, selama di Kadin banyak melakukan terobosan - terobosan baru, program - programnya juga sangat menarik, yang memberikan dampak positif untuk Jawa Baratm" paparnya.

Adi mengapresiasi sosok Agung yang sudah diuji kepemimpinannya. Menanggapi rumor yang beredar Agung akan maju lewat partai PDIP, Adi menyatakan, Agung memiliki platform perjuangan yang sama dengan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini karena dikenal sebagai tokoh penggerak ekonomi kerakyatan Jabar, sekaligus pemilik Pasar Induk Caringin Bandung.

" Saya kira cocok cocok saja, kang Agung ini punya program memajukan masyarakat kecil, saya kira layak didukung, " ucap Adi

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI