Adik Ceritakan Reaksi Aa Gym Usai Tahu Didukung Jadi Cagub Jabar

Aa Gym, kata Aa Deda, menuturkan bahwa pilgub Jawa Barat bukan urusan menang atau kalah.

Siswanto Suara.Com
Senin, 12 Juni 2017 | 17:32 WIB
Adik Ceritakan Reaksi Aa Gym Usai Tahu Didukung Jadi Cagub Jabar
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid K.H. Abdullah Gymnastiar saat membicarakan aksi 211 di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). [suara.com/Ummy Hadyah Saleh]

Suara.com - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk maju menjadi calon gubernur di pilkada Jawa Barat tahun 2018.

"Dukungan itu memang ada dan saya tidak tahu persis kapan munculnya dan itu bukan Aa Gym yang menginisiasinya," kata adik kandung Aa Gym, Abdurrahman Yuri RP atau Aa Deda, dikutip dari Antara, Senin (12/6/2017).

Ia menuturkan sudah berkomunikasi secara langsung dengan Aa Gym adanya dukungan dari relawan tersebut.

"Kalau ngobrol sudah, dan beliau mengatakan pada prinsipnya Aa Gym tidak berambisi untuk maju di Pilgub Jabar tapi kalau memang ada dukungan dari warga maka kalaupun Aa Gym maju maka hal ini akan dijadikan sebagai jalan dakwah," kata dia.

Aa Gym, kata Aa Deda, menuturkan bahwa pilgub Jawa Barat bukan urusan menang atau kalah.

"Aa Gym tidak memikirkan menang atau kalah. tapi Aa Gym ingin menjadikan ini sebagai jalan dakwah," kata dia.

Sebagai adik kandung, Aa Deda, mendoakan yang terbaik bagi sang kakak.

"Dari saya sendiri, lagi istikharah, di keluarga juga selalu mendukung apa yang terbaik, dan saya melihat ini bukan pekerjaan mudah karena harus memimpin sekitar 50 juta orang, wallahu a'lam apa yang akan terjadi kedepannya," ujar dia.

Ia menuturkan saat ini Aa Gym sedang menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci dan menyerahkan sepenuhnya kepadanya.

"Aa (Gym) berpesan, yg penting kalau pun nanti Aa (Gym) maju, makan akan menjadikan ini sebagai pembelajaran, dengan kapasitas sebagai ulama," kata dia.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI