PKS Majukan Agung Suryamal Lawan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Jawa Barat akan segera menghelat pesta demokrasi.

Adhitya Himawan Suara.Com
Rabu, 14 Juni 2017 | 10:00 WIB
PKS Majukan Agung Suryamal Lawan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal. [Dok Kadin]

Jawa Barat akan segera menghelat pesta demokrasi. Sejumlah partai politik mulai menyusun strategi untuk suksesi kemenangan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018- 2023.

Juru Bicara DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya masih menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk mencari kandidat yang sesuai dengan kriteria partai, salah satu yang terus disorot adalah Agung Suryamal yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Barat.

“PKS terus berkomunikasi dengan semua pihak. Pilkada Jabar penting karena itu keputusannya di DPP. Ya, termasuk Kang Agung," kata Mardani di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Lelaki yang juga menjabat selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS tersebut menambahkan bahwa pihaknya akan berkoalisi dengan pihak- pihak yang memiliki kesamaan pandangan. Saat ini dari beberapa bakal calon yang santer disebut- sebut, muncul nama Agung Suryamal, Ketua Umum KADIN Jawa Barat.

Menurut Mardani, sosok Agung meski terbilang baru berkecimpung di bidang politik, Agung memiliki hak yang sama untuk dimajukan. Ia dinilai memiliki persamaan dengan Sandiaga Uno yang masih baru di politik tapi kini menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

“Kita welcome dengan Pak Agung. Semua punya hak yang sama,” kata Ali.

Sementara, menurut Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Barat, Oded Muhammad Danial, PKS dan Gerindra berpeluang mengusung tokoh yang punya gagasan "jihad ekonomi" itu.

“Dalam kontestasi politik semuanya masih sangat dinamis siapapun bisa mencalonkan diri. Tentu tak mustahil PKS juga bisa bersama-sama Partai Gerindra untuk mengusung pak Agung," ungkap Oded beberapa waktu lalu.

Dirinya memandang Agung sebagai sosok pengusaha pribumi yang berhasil membangun ekonomi kerakyatan di Jawa Barat. Sehingga dianggap layak untuk mengikuti kontesasi Pilkada Jabar.

"Dan dia pun sebagai Ketua Umum Kadin Jabar cukup bagus melaksanakan program yang telah dikerjakannya," tuturnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI