Jokowi-JK Kenakan Baju Adat, Begini Puja-puji dari Ketua MPR

Jokowi-JK silang penggunaan baju adat saat hadiri Sidang Tahunan MPR.

Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:25 WIB
Jokowi-JK Kenakan Baju Adat, Begini Puja-puji dari Ketua MPR
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Suara.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan turut menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dalam pidatonya, Zulkifli juga menyinggung pakaian adat yang dikenakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara ini.

Lelaki yang juga Ketua Umum DPP PAN ini terpukau dengan baju adat Bugis yang dikenakan Jokowi dan pakaian adat Jawa yang dipakai JK.

Diketahui, tahun-tahun sebelumnya pada acara yang sama, Jokowi senantiasa berpakaian formal dengan setelan jam hitam dan kopiah.

"Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden RI Joko Widodo. Tadi bapak Presiden pakai baju adat Bugis, pas saya tanya kok pakai baju adat. Katanya karena yang paling ganteng se-Indonesia," ujar Zulkifli di awal pidatonya, Rabu (16/8/2017).

Pujian juga diberikan Zulkifli kepada JK yang mengenakan pakaian adat Jawa Tengah beskap hitam lengkap dengan blankon dan keris tersemat di bagian belakang.

"Orang yang berpakaian Jawa, jalannya paling cepat, ya Pak JK," kata Zulkifli sambil tersenyum.

Kelakar ini langsung disambut gelak tawa peserta sidang yang hadir di Gedung Nusantara II.

Tidak hanya Jokowi dan JK, para istri mereka pun menyesuaikan pakaian adat yang dikenakan sang suami. 

Ibu Negara Iriana Joko Widodo misalnya, memakai baju Bodo warna merah dengan hiasan di rambutnya. Sementara itu Ibu Mufidah Kalla memakai kebaya warna biru dengan kerudung warna cokelat.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI