Cerita di Balik Doa 'Gemukkan Jokowi' Tifatul

Tiga hari sebelumnya naskah doa itu sudah disetor.

Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:47 WIB
Cerita di Balik Doa 'Gemukkan Jokowi' Tifatul
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Suara.com - Ketua Fraksi MPR Tifatul Sembiring ditunjuk menjadi pembaca doa dalam Sidang Tahunan MPR, Rabu (16/8/2018). Pidato ini menimbulkan tawa karena menyinggung perawakan Presiden Joko Widodo.

Kata Tifatul, ‎‎doa ini ditulisnya sendiri. Bahkan, sebelum dibacakan, doa ini sudah disetor kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk mendapat persetujuan. Zulkifli, kata Tifatul tidak keberatan dengan doa ini.

"Itu sudah ditulis. Udah dilaporin ke pak ketua MPR. Tiga hari sebelumnya kan sudah disetorkan itu doa," kata dia.

Dalam pidato ini, Tifatul berdoa supaya tubuh Presiden Jokowi digemukan. Sebab, kata Tifatul, kondisi bangsa yang berat saat ini harus dihadapi oleh orang yang miliki fisik yang kuat.

"Ya tugas negara kan berat. Untuk memikul beban itu kan perlu fisik yang kuat. Yang sehat. Intinya ke sana. Memang saya amati makin kurus. Makannya saya doain supaya gemuk. Boleh kan," ujar Anggota Majelis Syuro PKS ini.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Simbiring didaulat untuk membacakan doa dalam penutupan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dalam salah satu bagian doa yang dibacakan Tifatul, mengundang tawa hadirin. Ia mendoakan Presiden Joko Widodo agar badannya makin gemuk.

"Berilah petunjuk Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Gemukkanlah badan beliau ya Allah. Karena kini terlihat semakin kurus," kata Tifatul.

Dalam doa, Tifatul menyampaikan bahwa Jokowi memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk memajukan bangsa Indonesia.

"Beliau kurang waktu untuk beristirahat. Setiap hari pasti capek dan lelah. Imbangilah beliau dengan kesehatan dan kekuatan. Curahkan lah hidayah Mu petunjuk Mu, jalan yang lurus kepada beliau," tutur Tifatul.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI