Gagal Eksekusi Penalti, Ronaldo: "Sedih"

Syaiful Rachman
Gagal Eksekusi Penalti, Ronaldo:  "Sedih"
Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal menjebol gawang Venezuela lewat titik penalti [Reuters]

Dalam laga itu Ronaldo tercatat sebagai pemain Portugal dengan caps terbanyak.

Suara.com - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku sedih lantaran gagal mengantar timnya meraih kemenangan saat menghadapi Austria. Dalam laga itu, Portugal dipaksa Austria bermain imbang tanpa gol.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Ronaldo memiliki peluang emas untuk mengunci kemenangan bagi timnya lewat titik penalti di menit 79. Akan tetapi peluang itu kandas setelah bola yang disepak Ronaldo dimentahkan tiang gawang.

Pertandingan tersebut juga menjadikan pemain Real Madrid itu sebagai pemain Portugal dengan caps terbanyak. Saat ini Ronaldo tercatat sudah 128 kali tampil bersama Portugal, melampaui legenda Selecao, Luis Figo.

Namun hal itu semakin membuat Ronaldo bersedih hati. Karena menurutnya, pencapaiannya itu tidak berjalan seperti keinginannya. Yaitu mewarnainya dengan kemenangan.

"Jelas saya merasa sedih, karena bukan seperti ini saya ingin memecahkan rekor. Cara terindah untuk itu adalah meraih kemenangan, tapi kami gagal," tukas Ronaldo.

"Mencatatkan 128 caps dan mengalahkan legenda seperti Luis Figo adalah hal yang patut dibanggakan. Tapi sayang saya gagal mencetak gol," tambahnya. (Soccerway)