Muller "Pede" Bisa Jebol Pertahanan Italia

Syaiful Rachman
Muller "Pede" Bisa Jebol Pertahanan Italia
Pemain Jerman Thomas Mueller [Reuters]

Jerman akan menghadapi Italia di babak perempat final.

Suara.com - Sukses mempecundangi Slowakia di babak 16 besar, kekuatan Jerman akan kembali diuji di babak perempat final. Di babak delapan besar tersebut, juara dunia itu bakal menghadapi Italia.

Italia sendiri lolos ke perempat final usai menyingkirkan juara bertahan Spanyol dengan skor meyakinkan, 2-0. Dalam pertandingan tersebut, terbukti pertahanan Italia sangat tangguh dan serangan balik Azzurri pun sangat tajam.

Namun tidak demikian bagi punggawa Der Panzer, Thomas Muller. Menurut pemain Bayern Munich itu pertahanan Italia tidak sekuat yang orang kira.

"Pertahanan Italia bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diatasi. Karena saya memiliki pengalaman serupa bersama Bayern," kata Muller.

"Di Liga Champions kami mencetak empat gol dalam dua laga ke gawang Juventus. Kurang lebih, pertahanan Italia itu sama dengan pertahanan Juventus," sambungnya.

Laga ini bakal menjadi laga ulangan semifinal Piala Eropa 2012. Di mana saat itu Italia berhasil menyingkirkan Jerman di babak empat besar. (Soccerway)