Efek Positif Buka Puasa Bersama di Luar Kantor

Ajang buka puasa bersama ini bisa dijadikan kesempatan untuk menambah teman baru

Angelina Donna Suara.Com
Selasa, 20 Juni 2017 | 21:07 WIB
Efek Positif Buka Puasa Bersama di Luar Kantor

Suara.com - Saat bulan puasa pastinya undangan untuk melakukan buka puasa bersama kerap datang kepada Anda. Apakah itu bersama teman-teman sma, universitas hingga rekan kerja di perusahaan. Jika saat ini Anda bukanlah tipe orang yang menyukai acara kumpul bersama, menghabiskan waktu bersama dengan teman, rekan kerja dan lainnya, sepertinya kebiasaan tersebut wajib Anda abaikan.

Selain untuk mendekatkan ikatan silaturahim, acara berbuka puasa bersama juga bisa dijadikan ajang sosialisasi, networking antara Anda dengan teman hingga rekan kerja.

Artikel berikut ini akan mengupas efek positif kegiatan buka puasa bersama di luar kantor:

Meluangkan waktu istirahat di luar kantor
Saat acara buka puasa bersama dilakukan biasanya akan berlangsung di restoran, cafe atau tempat makan lainnya di luar kantor. Kegiatan ini bisa membantu Anda menjadi lebih rileks, santai dan menikmati acara yang ada. Dengan demikian bisa menyegarkan pikiran sejenak dari kepenatan pekerjaan serta kejenuhan suasana kantor. Hal ini tentunya akan memberikan pengaruh positif terutama saat Anda sedang berpuasa.

Mempererat hubungan
Jika selama ini Anda kesulitan untuk menghabiskan waktu berama teman sma, kuliah dan teman dekat lainnya, berbuka puasa bersama bisa dijadikan kegiatan yang tepat untuk mempererat hubungan.

Demikian juga dengan rekan kerja Anda di kantor, ketika selama ini Anda jarang berkomunikasi dengan rekan kerja dari divisi yang berbeda, acara buka puasa bersama kantor bisa dijadikan ajang yang tepat untuk mengenal lebih jauh dan lebih dekatn seperti apa rekan kerja Anda.

Menambah teman
Saat ini Anda dan pasangan mungkin kerap kesulitan untuk bertemu dan menambah teman baru, ajang buka puasa bersama ini bisa dijadikan kesempatan untuk menambah teman baru, bukan hanya dari teman Anda namun pasangan teman yang mungkin hadir saat acara buka puasa bersama berlangsung. Kenali lebih jauh teman baru tersebut, siapa tahu koneksi baru tersebut bisa bermanfaat untuk pekerjaan Anda.

Promosi dan branding
Kegiatan buka puasa bersama juga bisa dijadikan kesempatan untuk Anda mempromosikan bisnis atau pekerjaan kepada teman, rekan kerja dan lainnya. Gunakan juga kesempatan ini untuk branding dan mengajak teman Anda berinvestasi atau mengerjakan proyek sampingan bersama yang bisa bermanfaat untuk bisnis dan karier Anda.

Published by

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI