Menkes Lepas Rombongan Mudik Lebaran Pegawai Kemenkes

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek melepas rombongan mudik Lebaran pegawai Kemenkes.

Kamis, 22 Juni 2017 | 10:53 WIB
Menkes Lepas Rombongan Mudik Lebaran Pegawai Kemenkes
Menkes Nila F. Moeloek melepas rombongan mudik Kemenkes (Suara.com/Firsta Nodia)

Suara.com - Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek hari ini melepas rombongan mudik Lebaran pegawai Kementerian Kesehatan. Ada 880 pegawai beserta keluarga yang diberangkatkan menggunakan bus ke berbagai tujuan.

Dalam sambutannya, Menkes Nila mengatakan, ada 22 bus mudik dan 10 bus balik yang disediakan. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yakni 18 bus mudik, dan 10 bus balik.

"Kami menyediakan 22 bus untuk mudik dengan tujuan terjauh ke Kota Padang. Kami sudah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 50 pengemudi, semuanya lulus, dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," ujar menkes pada Pelepasan Rombongan Mudik Lebaran 2017 di Lapangan Kementerian Kesehatan, Kamis (22/6/2017).

Kepada para pengemudi, menkes mengimbau agar selalu waspada dengan segala risiko yang mungkin timbul selama perjalanan. Pasalnya, mereka membawa puluhan anggota keluarga yang tak sabar merayakan Lebaran bersama orangtua dan kerabat di kampung halaman.

"Bagi pengemudi, saya titip pemudik, Anda membawa banyak orang dan ada keluarga yang sudah menunggu. Kalau merasa lelah atau mengantuk, istirahat tidak ada salahnya. Jangan minum obat sembarangan. Harus selalu hati-hati," pesan menkes.

Adapun jurusan bus mudik dan balik dalam program Mudik bersama Kemenkes tahun ini melayani tujuan Purworejo, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Lampung, Palembang, dan Padang.

Di akhir sambutannya, menkes mendoakan agar seluruh pemudik tetap sehat di perjalanan, selamat sampai tujuan, dan dapat kembali bekerja dalam kondisi prima.

"Saya juga berpesan agar pemudik tidak sembarangan terima makanan dari orang yang tidak dikenal, apalagi menerima titipan barang dari orang asing. Ini semua agar kita selamat sampai tujuan dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga," tutup menkes.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

HEALTH

TERKINI