Jumat Malam, Tol Jakarta-Cikampek Masih Padat, Laju 20-30 Km/Jam

Rest area diberlakukan sistem buka-tutup.

Rizki Nurmansyah Suara.Com
Sabtu, 24 Juni 2017 | 00:02 WIB
Jumat Malam, Tol Jakarta-Cikampek Masih Padat, Laju 20-30 Km/Jam
Kemacetan di Tol Cikampek dari arah Jakarta pada Kamis dini hari (22/6). [Antara/Risky Andrianto]

Suara.com - Arus lalu lintas, yang melintasi jalan tol Jakarta-Cikampek terpantau masih padat dengan kendaraan roda empat pada, Jumat (23/6/2017) malam atau H-2 Idul Fitri 2017.

Sejumlah pemudik yang memanfaatkan jalan tol mengaku sudah terjebak antrean yang cukup panjang sejak menjelang gerbang tol Cikarang Utama, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kepadatan arus lalu lintas tersebut terus memanjang hingga memasuki wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kondisinya sangat padat, laju mobil hanya 20-30 kilometer per jam," kata Bayu, salah seorang pemudik dari Jakarta yang akan ke Solo, saat ditemui di tempat istirahat (rest area) Kilometer 57, Karawang.

Sejumlah titik pemicu kemacetan di jalan tol itu ialah titik menjelang rest area. Itu terjadi akibat adanya antrean panjang kendaraan pemudik yang akan masuk ke rest area.

Antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area berbuntut hingga ke lajur satu dan dua jalan tol Jakarta-Cikampek, sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.

Petugas beberapa kali melakukan sistem buka-tutup di pintu masuk rest area. Itu dilakukan karena area parkir di rest area sudah tidak bisa menampung kendaraan pemudik.

Sementara itu, arus lalu lintas juga tersendat di titik cabang tol Jakarta-Cikampek dengan jalan tol Cipularang. Selain itu, juga terjadi di titik menjelang masuk ke jalan tol Cikopo-Palimanan. (Antara)

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI