Tips Sehat Selama Libur Lebaran

Sebaiknya menjalani tips sehat selama libur Lebaran.

Sabtu, 24 Juni 2017 | 10:11 WIB
Tips Sehat Selama Libur Lebaran
Ilustrasi perempuan sedang makan buah dan sayur. (Shutterstock)

Suara.com - Bagi Anda yang berencana menghabiskan libur Lebaran di kampung halaman atau kota lainnya, jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi kesehatan. Jangan sampai liburan membuat Anda jatuh sakit dan tidak menikmatinya.

Pakar gizi Lauren Minchen merekomendasikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan selama libur Lebaran agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Berikut, ulasannya seperti dilansir Medical Daily:

Sedia camilan sehat

Anda bisa membawa camilan sehat seperti kedelai bar untuk menghindari perut kosong selama perjalanan. Jangan lupa membawa air mineral dalam jumlah cukup untuk mencegah dehidrasi. Mempersiapkan bekal makanan dan minuman saat liburan juga bisa menghemat pengeluaran Anda.

Usahakan ngemil tiap dua sampai empat jam sekali

Meski bertema liburan, Anda bisa didera kelelahan yang meningkatkan risiko jatuh sakit. Nah usahakan Anda mengonsumsi camilan sehat yang telah dibawa tiap 2-4 jam sekali. Asupan makanan sehat akan mengurangi risiko kelelahan yang mengganggu liburan Anda.

Usahakan tetap aktif bergerak

Liburan bukan halangan bagi Anda untuk tetap bergerak. Luangkan waktu Anda untuk sekedar berjalan kaki ata jogging di pagi hari sebelum bersilahturahmi ke rumah kerabat. Tubuh yang sehat dan bugar akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Nikmati waktu liburan

Jangan ganggu liburan Anda untuk memikirkan tugas kantor atau hal lain yang membuat Anda stres. Nikmati waktu liburan Anda dengan hati yang bahagia sehingga produksi hormon oksitosin meningkat dan menghindarkan Anda dari risiko stres bahkan depresi.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

HEALTH

TERKINI