Jadwal Diubah, Jemaat Katedral Jalankan Misa dengan Hikmat

Biasanya misa diadakan rutin pukul 06.00 WIB saban Minggu.

Minggu, 25 Juni 2017 | 11:07 WIB
Jadwal Diubah, Jemaat Katedral Jalankan Misa dengan Hikmat
Misa di Gereja Katedral Jakarta. (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Suara.com - Jemaat Gereja Katedral Jakarta hikmat menjalankan ibadah Minggu atau misa. Misa sempat diundur saat Muslim menjalankan salat Id, Minggu (25/6/2017).

Biasanya misa diadakan rutin pukul 06.00 WIB saban Minggu. Untuk menghormati umat Islam yang berlebaran, misa dimundurkan menjadi pukul 10.00 WIB. Meski begitu, misa berlangsung hikmat.

Diubahnya jadwal tersebut sebagai bentuk toleransi pihak gereja agar umat muslim bisa menjalankan ibadah Salat Ied dengan khidmat. Tidak hanya itu, pihak gereja juga menyediakan halamannya untuk digunakan sebagai lahan parkir bagi masyarakat yang akan salat di Istiqlal.

Meski jadwal diubah, jemaat misa Gereja Katedral tetap khidmat menunaikannya. Menurut Antonius yang merupakan salah satu jemaat Gereja katedral mengatakan hal ini justru bisa memukul persatuan dan kesatuan.

"Ini sangat bagus justru, kita saling menghormati satu sama lain agar bisa menjalankan ibadah dengan tenang," kata Antonius.

Tak hanya itu, warga Bekasi tersebut juga mengucapkan selamat hari raya lebaran bagi umat muslim di Indonesia. Dia berharap Lebaran kali ini berjalan dengan damai dan tentram.

"Selamat hari raya Lebaran buat seluruh teman-teman yang beragama Islam. Semoga lebarannya berjalan dengan lancar," ungkapnya.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI