Wiranto: Polisi Terus Berjaga Agar Tak Ada Gangguan

Wiranto mengapresiasi ceramah yang disampaikan oleh khatib Quraish Shihab.

Minggu, 25 Juni 2017 | 11:20 WIB
Wiranto: Polisi Terus Berjaga Agar Tak Ada Gangguan
Menkopolhukam Wiranto [suara.com/Dian Rosmala]

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta kepolisian Indonesia tetap berjaga selama momentum Idul Fitri dan musim mudik 2017. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa merasa aman dalam berlebaran.

Hal itu dikatakan Wiranto setelah menjalankan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta pejabat penting lainnya, Minggu (25/6/2017).

"Berdoa supaya masyarakat tidak terganggu oleh hal-hal yang membuat resah. Beberapa kejadian sudah bisa ditangani," Kata Wiranto.

Wiranto mengapresiasi ceramah yang disampaikan oleh khatib Quraish Shihab pada Salat Id di Istiqlal. Menurutnya masyarakat harus kembali menumbuhkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

"Maknai Idul Fitri ini dengan semangat nusantara dengan menyusun kehidupan baru yang damai dengan penuh toleransi. Apabila masyarakat bersatu maka Indonesia akan kuat bagaimana negeri ini bisa menang dalam persaigan global," katanya.

Sebanyak 187 ribu personel gabungan dari Polri dan TNI disebar ke 1.112 titik untuk menjaga arus mudik musim Lebaran 2017. Polisi juga telah membuat pos-pos pengamanan terutama di sejumlah jalur kendaraan para pemudik.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI