Jasa Marga Imbau Balik ke DKI Sebelum Hari Jumat, Ini Sebabnya

"Misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni 2017," ujar Dwimawan.

Selasa, 27 Juni 2017 | 11:56 WIB
Jasa Marga Imbau Balik ke DKI Sebelum Hari Jumat, Ini Sebabnya
Kemacetan terpantau di jalan tol Cikampek, Jawa Barat pada Kamis dini hari (22/6). [Antara/Risky Andrianto]
Corporate Communication PT. Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso memprediksi puncak arus balik Lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017). Sebab, pada Senin (3/7/2017), semua pegawai swasta dan pegawai negeri sipil sudah masuk kerja.

Volume arus lalu lintas pada puncak arus balik diprediksi mencapai 110 ribu unit kendaraan atau meningkat 40,6 persen dibandingkan hari-hari biasa yang hanya 78 ribu kendaraan.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan," kata Dwimawan, Selasa (27/6/2017).

Dwimawan mengimbau warga kembali ke Jakarta sebelum tanggal 30 Juni. Sebab, jika semua orang kembali ke Jakarta pada waktu yang bersamaan pada puncak arus balik, diprediksi terjadi kemacetan arus lalu lintas.

"Misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni 2017," ujar Dwimawan.

Untuk membantu pengguna kendaraan memantau situasi arus lalu lintas, Jasa Marga menyediakan layanan informasi real time yang dapat diakses melalui call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, akun Twitter@PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR, serta aplikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications.

Selain itu, masyarakat juga bisa membuka website Jasa Marga www.jasamarga.com.

"Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman," kata dia.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI