H+7 Lebaran, Jalur Alternatif Cibubur Terlihat Padat

Meski terlihat mulai dipadati kendaraan para pemudik, jalur alternatif Cibubur H+7 Lebaran masih lancar.

Minggu, 02 Juli 2017 | 16:10 WIB
H+7 Lebaran, Jalur Alternatif Cibubur Terlihat Padat
Arus balik libur Lebaran di jalur alternatif Cibubur pada Minggu (2/7/2017). (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com - Jalur alternatif Cibubur yang dapat menghubungkan warga Jakarta ke Cikampek via Cibarusah dan Cianjur, serta Bandung via Jonggol mulai terlihat ramai dilalui para pemudik.

Pemudik yang rata-rata pengguna sepeda motor terlihat berseliweran di Jalan yang menghubungkan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat tersebut.

Anggota Unit Lalu lintas Polsek Cimanggis, Bripka Suprapto mengatakan, meski volume kendaraan lebih banyak, namun kondisi jalanan secara umum masih lancar. "Masih normal lancar meski lebih banyak dibanding H+3 atau H+4 kemarin. Tapi jika dibanding hari kerja, ini masih lancar," jelas Bripka Suprapto kepada suara.com ketika ditemui di Pos Pantau Operasi Ramadniya 2017 di Buperta Cibubur, Minggu (2/7/2017).

Meski ada kerusakan jembatan yang menghubungkan Jonggol dan Cariu sejak berbulan-bulan lalu, Bripka Suprapto yang sudah 10 tahun melakukan penjagaan di kawasan alternatif Cibubur setiap arus mudik dan balik lebaran, mengaku jika peminat masyarakat untuk bepergian ke arah Barat via alternatif Cibubur tidak menurun.

"Masih tetap banyak yah, karena pemecahannya nanti ada di Perempatan Cileungsi." Dari Perempatan Cileungsi, pemudik dapat memilih perjalanan sesuai tujuan baik ke arah Bekasi atau Cikampek, arah Jonggol terus hingga Cianjur/Bandung atau ke arah Kota Bogor/ Sukabumi.

Bukan hanya di Jalur Alternatif Cibubur, pintu masuk baik ke arah Jakarta maupun Bogor juga terlihat ramai lancar dan tidak terjadi kepadatan dikedua arus jalan.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI