Hari Terakhir Libur Lebaran, TMII Masih Ramai Pengunjung

Hingga Minggu (2/7/2017) jumlah pengunjung yang liburan ke TMII mencapai 359.000 orang.

Minggu, 02 Juli 2017 | 19:11 WIB
Hari Terakhir Libur Lebaran, TMII Masih Ramai Pengunjung
Suasana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang masih dipadati pengunjung pada Minggu (2/7/2017). (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com - Memasuki hari H+7 lebaran, destinasi wisata yang terletak di Timur Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih dipadati ribuan wisatawan lokal.

Keramaian sudah terlihat dari pintu masuk utama TMII walaupun tak terjadi antrean yang berarti. Meski begitu, beberapa titik seperti Istana Anak-anak Indonesia, Stasiun Kereta Gantung, Masjid Pangeran Diponegoro dan beberapa anjungan terlihat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang tengah berwisata.

"Kita ada target 350ribu pengunjung selama pekan lebaran. Sekarang sudah memasuki H+7 dan sudah melebihi target. Terhitung sudah 359ribu pengunjung per 1 juli 2017 kemarin," papar Kabag Humas Taman Mini Indonesia Indah, Jerry Lahama kepada suara.com, Minggu (2/7/2017).

Ia menjelaskan, jumlah pengunjung TMII paling tinggi pada pekan lebaran tahun ini jatuh pada H+2 lebaran kemarin. Bahkan Jerry mengatakan bahwa antrean di gerbang masuk sampai mengular dan terjadi kemacetan parah di dalam arena TMII.

Untuk libur lebaran tahun ini, TMII menyajikan beberapa panggung hiburan untuk pengunjung serta bazar di beberapa titik dan hiburan di masing-masing anjungan.

"Anjungan favorit hampir tidak ada, karena masuk ke anjungan itu gratis. Tema tahun ini di setiap anjungan adalah 'Lepas Rindu Kampung Halaman', makanya di setiap anjungan, pengunjung akan merasakan suasana seperti di kampung halaman, ada makanan serta hiburan tradisional daerah masing-masing juga," tambah Jerry.

Elvi, pengunjung asal Kota Bogor, sengaja memilih TMII untuk mengisi waktu liburan bersama anak dan keponakan karena alasan murah meriah. "Saya sering ke TMII tapi anak-anak baru pertama kali. Sengaja mau nyenengin bocah-bocah aja," tuturnya.

Elvi yang datang bersama tujuh anggota keluarga lain datang ke TMII menggunakan moda angkutan umum dari Kota Bogor menuju TMII.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI