Berselendang Kuning, Jokowi Lebaran Betawi di Setu Babakan

Agenda acara tengah berlangsung tausiah dan doa oleh seorang ustadz.

Minggu, 30 Juli 2017 | 10:38 WIB
Berselendang Kuning, Jokowi Lebaran Betawi di Setu Babakan
Presiden Joko Widodo tiba di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017). (suara.com/Erick Tanjung)

Suara.com - Presiden Joko Widodo tiba di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017). Dia akan merayakan Lebaran Betawi.

Jokowi yang mengenakan peci dan pakaian khas Betawi dengan selendang kuning di leher ini tiba di lokasi bersama Ibu Negara Iriana yang berkebaya merah.

Tiba di lokasi Jokowi disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Kedatangan Jokowi pun disambut meriah warga yang ingin bersalaman.

Sementara itu saat berita ini diturunkan, agenda acara tengah berlangsung tausiah dan doa oleh seorang ustadz.

Agenda tahunan ini digelar oleg Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Perhelatan Lebaran Betawi ini sudah dimulai sejak Sabtu kemarin. Pantauan suara.com di lokasi, warga dari Jakarta dan sekitarnya tampak telah memadati lokasi.

Berbagai pagelaran seni dan adat betawi ditampilkan. Kemudian tak ketinggalan berbagai jenis kuliner khas Betawi juga terlihat seperti kerak telor, bir pletok, dodol betawi dan lainnya.

Hari ini untuk pertama kali Jokowi menghadiri Lebaran Betawi. Sebelumnya ia pernah menghadiri Lebaran Betawi, saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2013 lalu. Ketima itu acara digelar di Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI