Begini Cara Ancol Taman Impian Rayakan HUT RI Ke-72

Ancol telah menyiapkan rangkaian acara yang seru menyambut HUT RI ke-72, apa saja?

Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:26 WIB
Begini Cara Ancol Taman Impian Rayakan HUT RI Ke-72
Pengunjung memadati area Seaworld, di Ancol Taman Impian, Jakarta. [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Sebagai salah satu wahana wisata bermain yang asyik di Jakarta, Ancol Taman Impian selalu menawarkan hiburan menarik khususnya pada momen-momen tertentu. Nah, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Ancol dan seluruh destinasi rekreasinya telah menyiapkan rangkaian acara seru lho.

Beragam kegiatan menarik mulai dari pertunjukan musik, parade kuda merah putih dan budaya Indonesia, lomba khas hari kemerdekaan hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh pengunjung mulai dari 17 hingga 20 Agustus 2017.

Lomba panjat pinang kolosal kali ini jumlahnya akan lebih banyak dari tahun lalu yaitu sekitar 172 pohon akan diperlombakan tepat di Hari Kemerdekaan. Dengan beragam hadiah senilai 1,5 juta per batang, lomba ini dapat diikuti oleh 2 tim dengan jumlah 4 orang per-tim.

Lomba juga akan semakin seru dan meriah karena seluruh peserta lomba panjat pinang dan pengunjung akan dihibur oleh penampilan raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta group serta artis-artis Dangdut Academy Indosiar lainnya.

Bagi penggemar wayang kulit, ada pertunjukan Wayangan Semalam Suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon Topeng Wojo pada 18 Agustus mulai jam 8 malam di Pasar Seni.  Selain itu Jawara Lawak Pasar Seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia juga akan tampil mengibur pengunjung pada 20 agustus 2017. Sejumlah pelawak ternama seperti Doyok, Derry, Tarzan, Bagito dan lain-lain akan mengocok perut pengunjung mulai pukul 10 pagi.

Destinasi wisata di Ancol yang tak kalah serunya Atlantis, akan menghadirkan pertunjukkan spesial yaitu pembentangan Bendera Merah Putih di Dolphin Adventure. Pengunjung dapat menyaksikan kepintaran lumba-lumba membantu para pelatih dalam mengibarkan bendera Merah Putih.

Begitu pula dengan SeaWorld yang akan memberikan persembahan unik yaitu pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di bawah air. Atraksi ini memiliki keunikan tersendiri, karena melibatkan para penyelam profesional dan akan diiringi oleh lagu Indonesia Raya.

Khusus pada 17 Agustus 2017, pengibaran bendera tidak hanya dilakukan oleh penyelam profesional Seaworld tapi juga akan diikuti oleh aktris muda berbakat yaitu Aurelie Moeremans.

Tak hanya itu, pada Agustus ini, Dufan juga akan memberikan harga spesial bagi seluruh pengunjung perempuan. Mereka akan memperoleh harga khusus Rp 100 ribu pada saat hari biasa sepanjang Agustus. Untuk memperoleh harga spesial ini, pengunjung perempuan cukup datang dan beli tiket di loket Dufan.

Seluruh rangkaian acara ini telah dipersiapkan Ancol khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan sekaligus memberikan kegembiraan bagi seluruh pengunjung. "Kami berkomitmen akan selalu menyajikan hiburan yang berkualitas kepada pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol," ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Yuk, nikmati meriahnya perayaan kemerdekaan Indonesia di Ancol Taman Impian!

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI